Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / BERITA LOKAL / Kedapatan PNS Pemprov Papua Berikan Dukungan Dana Pada Demonstran KNPB

Kedapatan PNS Pemprov Papua Berikan Dukungan Dana Pada Demonstran KNPB

Albert WanimboJayapura, PAPUANEWS.ID – Demo Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang dipusatkan di Perumnas III Waena, Selasa(31/05) kemarin. Sontak mendapat sorotan publik, dimana sebelum aksi demo KNPB berlangsung didapati salah seorang yang menggunakan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Papua tertangkap kamera wartawan sedang menyodorkan dua buah amplop yang diduga berisi sejumlah uang untuk mendukung aksi demo yang tidak mendapat ijin dari Pemerintah Provinsi Papua dalam hal ini Polda Papua.

Setelah kejadian itu diketahui oleh beberapa wartawan, sontak beberapa wartawan mencurigai dan segera mencari info ke beberapa peserta demo tentang siapa oknum PNS tersebut.

Dari beberapa hasil infomasi yang didapati oleh wartawan ke beberapa peserta demo, ternyata oknum yang menggunakan seragam PNS Pemprov Papua ini adalah Albert Wanimbo yang saat ini bekerja dibidang Tata Pemerintahan Sekda Provinsi Papua dengan Jabatan Kasubag namun selama ini tidak pernah masuk kantor untuk berdinas.

Baca juga :   Dipastikan Tahun Depan Selesai, Ruas Jalan Trans Papua dari Timika Sampai Wagete

Albert juga sebelum menjadi Kasubag bidang Tata Pemerintahan Sekda Provinsi Papua adalah pegawai Negeri Sipil dari Mambramo Tengah yang juga bermasalah saat berdinas disana.

Selain itu diketahui Albert Wanimbo sebelum menjadi Pegawai Negeri Sipil, dia merupakan salah satu alumnus mahasiswa tahun 2008, Albert juga merupakan ketua tim Delegasi Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah, dia juga merupakan salah satu simpatisan IPWP dan KNPB.

Ini merupakan sesuatu yang tidak wajar dimana salah satu tujuan dari aksi demo ini salah satunya adalah menentang Pemerintahan, namun salah seorang Pegawai Negeri Sipil ini malah memberikan dukungan berupa dana kepada para demonstran KNPB ini, ada apa dibalik kejadian ini, apakah aksi ini mendapat backingan dari sejumlah pejabat yang ada di pemerintahan. (Mi)

Baca juga :   Terbukti! Pentolan KNPB, Victor Yeimo dan Benny Wenda Terima Dana Untuk Memperkeruh Keadaan di Papua

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

4 Rumah Di Tanah Rubuh Manokwari Dibakar OTK

Manokwari, PAPUANEWS.ID – Sebanyak 4 rumah warga di Kampung Indibo, Distrik Tanah Rubuh, Kabupaten Manokwari, ...