Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / TEKNOLOGI / Papua Gelar Festival Desa Teknologi (DESTIKA)

Papua Gelar Festival Desa Teknologi (DESTIKA)

papua-gelar-festival-desa-teknologi-destikaSentani, PAPUANEWS.ID – Gelaran Festival Desa Teknologi dan Komunikasi atau Destika resmi dibuka dengan aksi Tarian selamat datang di kabupaten Jayapura,  tepatnya di Danau Sentani, Kalkote, Jayapura, Papua . Ajang yang sudah diadakan untuk keempat kalinya ini diharapkan membuat warga pedesaan di Papua semakin memahami teknologi informasi.

Ketua Panita Destika, Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa Festival Destika merupakan program stimulus untuk desa-desa agar bisa dengan cerdas memanfaatkan teknologi yang ada di masa ini.

“Ini merupakan festival keempat kalinya. Terakhir di Belitung Timur 2015,” ujar Ketua Panita Destika, Budiman Sudjatmiko di Jayapura, Rabu (28/9/2016).

Di tempat yang sama Humas Festifal Destika Aris Kurniawan mengatakan Kementerian Informasi dan teknologi telah menyebar 1.900 undangan, dimana Rangkaian acaranya  akan berlangsung selama Rabu 28 September 2016 sampai Jumat 30 September 2016.

Baca juga :   Apakah Anda Percaya Serangan Ransomware Wanna Cry?

“Prediksi saya selama 3 hari mungkin jumlah yg akan hadir malah lebih dari 1.900 karena antusias warga kampung di Papua sangat besar, bahkan mereka yang tinggal jauh dari lokasi kegiatan dan jarus menempuh 5 jam perjalanan bahkan lebih juga sudah mengonfirmasi kehadirannya,” ujar Aris.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengibaratkan bahwa Papua layaknya seperti paradoks, yakni memiliki kekayaan yang melimpah namun menjadi wilayah termiskin di Indonesia. Mathius menambahkan raksasa yang sedang tidur harus dibangunkan untuk Indonesia dengan pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung masyarakat Papua lebih maju.

Bupati berharap dari kegiatan ini akan berdampak besar untuk pembangunan desa. Seperti yang sudah diadakan di Melung, masyarakat bisa menjual produk lokal, karena sudah dipasang jaringan Wi-Fi di seluruh desa. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Teknologi AI Buatan Google Bantu NASA Temukan Planet Baru

PAPUANEWS.ID – NASA baru saja mengumumkan penemuannya tentang planet yang mengitari sebuah bintang utama, mirip ...