Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Bidang Ilmu Eksakta Minim Anak Papua

Bidang Ilmu Eksakta Minim Anak Papua

bidang-ilmu-eksakta-minim-anak-papuaJayapura, PAPUANEWS.ID – Beberapa Universitas di Papua khususnya di Jayapura kesulitan untuk mencari calon siswa-siswi Papua yang berbakat dalam bidang ilmu Eksakta. bagaimana tidak, dari beberapa kompetisi komputer dan matematika di tingkat SMA/SMK Kota Jayapura dan Keerom yang diikuti sebanyak 15 sekolah ternyata hanya ada 6 anak Papua di dalamnya.

kondisi timpang tersebut dianggap menjadi tanggung jawab semua pihak terutama di tingkat SD hingga SMA atau sebelum masuk kuliah. pasalnya, minat dan bakat ini akan terbentuk saat masih status pelajar.

“Memang disadari bahwa minat anak sekolah untuk masuk FMIPA sangat kecil dan ini tugas tanggung jawab semua pihak, bagaimana tak hanya meluluskan tapi mempersiapkan sejak dini sehingga saat masuk bangku kuliah mereka sudah siap,” kata Rektor Uncen, Dr Onesimus Sahuleka SH, Mhum usai membuka kompetisi matematika dan komputer FMIPA Uncen,  di Aula FMIPA, Selasa (1/11).

Baca juga :   Penistaan KNPB Terhadap Masyarakat Dan Mahasiswa Papua

padahal menurut rektor kompetisi ini merupakan agenda untuk mempersiapkan anak didik sebagai generasi muda penerus yang memahami pengetahuan dan teknologi. ia berharap kedepan akan lebih banyak lagi anak-anak Papua yang ambil bagian dan tidak hanya ngotot pada ilmu sosial, tetapi bagaimana menguasai ilmu FMIPA yang selama ini jarang dilirik meski peluang sangat besar. (Red.AK)

 

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...