Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Indonesia Menjadi Tuan Rumah Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB

indonesia-menjadi-tuan-rumah-misi-pemeliharaan-perdamaian-pbbJakarta, PAPUANEWS.ID – Indonesia sebagai salah satu negara mitra Challenges Forum (CF) dan sesuai dengan komitmen yang dimiliki Indonesia dalam memelihara perdamaian dan keamanan internasional, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan CF Workshop, yang mengambil tema “Penguatan Kesiapan Kolektif Untuk Kesuksesan Misi Pemeliharaan Perdamaian PBB”, pada tanggal 10 – 11 November 2016 di Bali.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Direktur Keamanan Internasional dan Perlucutan Senjata (KIPS), Andy Rachmianto, Challenges Forum adalah wadah yang beranggotakan 22 negara mitra guna melakukan dialog secara komprehensif dan konstruktif yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan seperti pembuat kebijakan, praktisi dan akademisi, dalam membahas berbagai isu utama dan perkembangan Misi Pemeliharaan Perdamaian (MPP) PBB.

Baca juga :   Michael J Show Di Australia

Pertemuan ini disiapkan secara khusus membahas tentang pentingnya seluruh aktor MPP PBB dalam kesiapan jelang memasuki tahun 2017 serta negara-negara penyumbang personel, dalam mendukung kesuksesan misi PBB yang ada saat ini maupun di waktu mendatang.

Pertemuan yang direncanakan dibuka oleh Dirjen Multilateral Kemlu RI, Dubes Hasan Kleib dan dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang berasal dari perwakilan 22 negara mitra Challenges Forum (komponen militer, polisi, dan sipil), pejabat tinggi PBB dan para pakar serta perwakilan dari berbagai instansi terkait di Indonesia.

Sesuai dengan pelaksanaan politik luar negeri dan diplomasi multilateral Indonesia, sekaligus sebagai bagian dari amanat Pembukaan UUD 1945, Pemerintah RI terus berupaya untuk memainkan perannya dalam meningkatkan jumlah personel Indonesia pada MPP PBB, baik dari segi jumlah dan kualitas personel Indonesia. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan “Vision 4.000 Peacekeepers” yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) periode tahun 2015-2019.

Baca juga :   Kampanye Swim For West Papua Benny Wenda Diabaikan Dunia Internasional

Komitmen sebagai tuan rumah pertemuan Challenges Forum ini akan memberikan nilai tambah bagi kontribusi Pemerintah RI dalam menjaga perdamaian dan keamanan internasional, sekaligus sebagai salah satu negara penyumbang pasukan terbesar di misi PBB, dengan total sebanyak 2,867 personel. Selain itu, peran dan kontribusi Indonesia diharapkan dapat pula menjadi modal untuk memperkuat pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019 – 2020. (Editor, Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...