Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Bupati Keerom : Guru Malas Mengajar, PECAT !!!

Bupati Keerom : Guru Malas Mengajar, PECAT !!!

bupati-keerom-guru-malas-mengajar-pecatKeerom, PAPUANEWS.ID – Disinyalir masih banyak guru di Kabupaten Keerom yang malas mengajar, Pemerintah Kabupaten Keerom akan melakukan tindakan tegas dalam menangani hal ini. Seperti yang ditegaskan oleh Bupati Keerom Drs. Celsius Watae, MH saat dirinya melakukan kunjungan di Towe beberapa waktu lalu.

“Semua guru yang bertugas mengajar di Kabupaten Keerom harus bisa selalu ada di tempat tugas dan jika masih ada guru di wilayah Kabupaten Keerom tidak melaksanakan tugasnya dalam mengajar di sekolah, maka konsekuensinya adalah guru tersebut gajinya ditahan. Artinya gajinya tidak akan diberikan, jika setelah guru tersebut dipanggil dan mau mengajar lagi baru gajinya akan diberikan”, Ungkap Bupati.

Beliau juga menambahkan juga bahwa hal ini harus dilakukan agar guru-guru yang mengajar di semua sekolah walaupun di pedalaman Keerom harus tetap menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan janjinya.

“Kita berkomitmen bahwa mendidikan di Keerom harus maju dan berkembang seperti pada daerah Kabupaten lain pada umumnya. Namun jika guru sebagai penggerak majunya pendidikan ini tidak bisa menjalankan tugasnya tentunya ini sangat menjadi masalah untuk kita, sehingga harus ada aturan tegas yang kita buat”, Lanjutnya.

Bupati juga menerangkan bahwa dunia pendidikan di wilayah pembangunan III saat ini terus dipacu, dimana untuk distrik Waris Pemda sudah membuatkan sekolah asrama (sekolah satu atap) untuk siswa SD dan SMP, supaya anak-anak di daerah distrik Waris bisa masuk sekolah di sana dengan serius semua kebutuhan hidup akan dibantu Pemda.

Tidak hanya itu selain anak-anak mendapatkan ilmu pelajaran disekolah, anak-anak juga diberikan bekal kemandirian melalui skill bercocok tanam, beternak dll.

Sehingga jika sudah lulus dari sana ada skill yang bisa dikembangkan dan setidaknya ini untuk melatih mandiri anak-anak. “ini wujud komitmen kita dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Keerom, sehingga kita harap peran orang tua, guru dalam memberikan semangat untuk anak-anaknya dalam bersekolah bisa dilakukan dengan maksimal”, Jelasnya.(YK)

 

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...