Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / LIFE STYLE / Papeda, Menu Faforit Berjuta Manfaat

Papeda, Menu Faforit Berjuta Manfaat

papeda-menu-faforit-berjuta-manfaatPAPUANEWS.ID – Papeda, sudah banyak orang tau nama itu, ya Papeda berasal dari Maluku dan Papua, Papeda memiliki rasa hambar dan mempunyai tekstur yang lengket namun dia memiliki berjuta manfaat bagi manusia.

Dalam 100 gram sagu, terkandung energi sebesar 209 kkal, protein 0,3 gram, karbohidrat 51,6 gram, lemak 0,2 gram, kalsium 27 miligram, fosfor 13 miligram, dan zat besi 0,6 miligram. Selain itu di dalam Tepung Sagu juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,01 miligram dan vitamin C 0 miligram.

Berdasarkan kandungan-kandungan tersebut, sagu bermanfaat sebagai sumber utama karbohidrat atau makanan pokok, mengatasi pengerasan pada pembuluh darah, mengatasi sakit pada ulu hati, dan perut kembung.

Baca juga :   Pengusaha Papua Butuh Pemahaman Managerial

Selain itu, kandungan indeks glikemik yang rendah pada sagu membuatnya aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus. Tingginya kadar serat dalam sagu berperan sebagai pre-biotik, menjaga mikroflora usus, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi risiko terjadinya kanker usus, mengurangi risiko terjadinya kanker paru-paru, mengurangi risiko kegemukan atau obesitas serta memperlancar buang air besar.

Mengonsumsi Papeda secara rutin dipercaya mampu menghilangkan penyakit batu ginjal karena sifat Papeda yang dapat berperan sebagai pembersih organ-organ di dalam tubuh manusia. Bagi yang sering merokok,dianjurkan juga mengkonsumsi makanan khas Papua yang satu ini karena dapat secara perlahan membersihkan paru-paru.

Sudah tau kan berjuta manfaat yang terkandung dalam Papeda?

Baca juga :   Meriahkan HUT RI ke 72, Putra Putri Terbaik Papua Akan Warnai Langit Jayapura

Papeda ini memiliki beberapa variasi menu. Pada umumnya, papeda dikonsumsi bersama dengan ikan tongkol. Namun, Papeda dapat juga dikombinasikan dengan ikan gabus, kakap merah, bubara, hingga ikan kue. Selain kuah kuning dan ikan, bubur Papeda juga dapat dinikmati dengan sayur ganemo yang diolah dari daun melinjo muda yang ditumis dengan bunga pepaya muda dan cabai merah, Hmmm Lezaaattt. So, cocok dan tidak salahkaaaan Papeda ini masuk dalam agenda makan siang anda nanti?. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Leidy Herlin Rumbiak, Putri Papua Dengan Segudang Prestasi

PAPUANEWS.ID – Leidy Herlin Rumbiak, Seorang gadis cantik kelahiran Jayapura yang mengukir prestasinya melalui program ...