Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Sogavare Diberhentikan dari Partainya, Kaukus Tuduh Presiden UDP

Sogavare Diberhentikan dari Partainya, Kaukus Tuduh Presiden UDP

Sogavare Diberhentikan dari Partainya, Kaukus Tuduh Presiden UDPJayapura, PAPUANEWS.ID – Presiden United Democratic Party (UDP) Sir Tommy Chan telah mencabut keanggotaan Perdana Menteri Manasseh Sogavare dari Partainya.

Dasar dari adanya surat pemecatan tersebut bahwa berisi keberatan dari rekan Koalisi terkait gaya kepemimpinan Sogavare dan kinerjanya sejak membentuk pemerintahan tahun lalu.

Surat pemecatan yang ditulis oleh Chan tersebut telah disampaikan pada Sekretaris Pribadi Eksekutif Sogavare, Suzie Wale di kantor PM pada Rabu (9/11) kemarin.

Salinan surat tersebut juga sudah didistribusikan kepada 18 anggota terdaftar di UDP termasuk termasuk Presiden partai Aliansi Rakyat (PAP), Sir Nathaniel Waena dan Presiden Kadere Party of Solomon Islands, Peter Boyers.

Seorang Jurnalis senior dan seorang Legislator, Alfred Sasako mengatakan bahwa UDP membuat keputusan tersebut disebabkan oleh keberatan resmi yang diajukan Sir Nathaniel dalam minggu lalu.

Baca juga :   Warga Amerika Serikat Terkena Tembakan Dari KKB Papua Merdeka

Sogavare mengatakan bahwa anggota aksekutif PAP termasuk Sir Nathaniel bahwa dirinya (Sogavare) tidak mengakui Political Parties Integrity Act 2014.

Dibawah ini merupakan kalimat yang dilontarkan oleh Sogavare yang ingin menonjolkan dirinya sebagai pemimpin sehingga ia dicopot dari partainya.

“PPIA itu tidak penting. Ada Kabinet dan Kaukus yang harus saya pimpin di negeri ini berdasarkan atas konstitusi”

Pernyataan diatas sangat jelas bahwa Sogavare ingin menonjolkan dirinya tanpa melihat kerjasama sehingga dia dilepas oleh partainya dan juga pernyataan tersebut telah membuat marah Sir Nathaniel hingga mengancam walk out.

Kini Perdana Menteri Sogavare sudah resmi dipecat dari partai atas pernyataanya. Keputusan atau tindakan dari Sir Tommy chan mencabut keanggotaan Sogavare dari UDP merupakan keputusan bersama dengan jajaran eksekutifnya.

Baca juga :   Universitas Di Selandia Baru Bantah Dukung Kelompok Separatis Papua

Dukungan eksekutif UDP beserta jajarannya akan menetapkan bahwa Sogavare tidak akan memimpin di Perlemen UDP.

Dari persetujuan yang dilansir eksekutif UDP telah sah ditetapkan, tetapi kaukus menuduh bahwa keputusan Sir Tommy Chan hanya sebelah pihak.

Surat tersebut sebagai tanda bahwa tidak ada keputusan sebelah pihak karena Presiden UDP telah menetapkan bersama jajarannya bahwa PM Sogavare Dicopot dari Partainya dan telah didistribusikan kepada 18 anggota terdaftar UDP.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...