Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / 5 Keunikan Apel Nusantara Bersatu

5 Keunikan Apel Nusantara Bersatu

5 Keunikan Apel Nusantara BersatuJakarta, PAPUANEWS.ID – Di seluruh daerah Indonesia telah terlaksana apel Nusantara Bersatu secara serentak pada hari Rabu (30/11) kemarin. Di Jakarta, acara tersebut dipusatkan di Lapngan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Acara yang dihadiri ribuan orang itu dibuka dengan penampilan marching band dari Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan.

Acara apel tersebut dilanjutkan dengan Tari Reog Ponorogo, ondel-ondel dan tarian Betawi. Bukan hanya itu saja, acara yang digagas Panglima TNI Gatot Nurmantyo merupakan upaya memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

Dalam acara itu juga dihadiri oleh para tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, ormas dan ragam komponen bangsa lain. Acara Nusantara Bersatu juga dihadiri oleh ribuan anggota TNI dan Polri. Selain ituribuan personel tersebut terlihat berbaur dengan sejumlah lapisan masyarakat yang turut memeriahkan acara termasuk para pelajar dari beberapa daerah.

Baca juga :   Pilkada, Kemkominfo Sediakan Fasilitas Internet Di Seluruh Wilayah Indonesia

Mereka yang hadir dalam apel nusantara Bersatu terlihat sangat kompakmengenakan ikat kepala merah putih sebagai simbol kenergaraan dan persatuan. Apel Nusantara Bersatu turut terselenggara di daerah sensitif seperti perbatasan Indonesia-Papua New Guine.

Sebanyak 1.000 kebih pelajar, TNI dan Polri kedapatan berdoa bersama tokoh lintas agama di tapal batas RI-PNG, Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Adapun 5 Fakta Apel perayaan Nusantara Bersatu :

  1. Acara apel Nusantara Bersatu dimeriahkan oleh artis Ibu Kota.
  2. Sejumlah tokoh yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan, PLT Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Direktu Eksekutif Wahid Intitute Yenny Wahid dan lainnya.
  3. Acara tersebut dimeriahkan oleh Marching Band. Latunan Lagu-lagu kebangsaan dan berbagai atraksi seni dari sejumlah daerah di tanah air.
  4. Sarapan gratis yang banyak diserbu oleh warga. Ratusan Gerobak makanan keliling seperti bakso, mie ayam, ketoprak dan banyak lagi terlihat berjejer rapih dan siap memanjakan perut para warga yang hadir.
  5. Acara apel Nusantara Bersatu juga dimeriahkan dengan Alutsista yang menampilkan Panser Anoa APC, Panser Intai, Panser V-150 dan kendaraan Jihandak. (Adr)
Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...