Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Bawa Bintang Kejora, Simpatisan KNPB di Jakarta Diamankan

Bawa Bintang Kejora, Simpatisan KNPB di Jakarta Diamankan

Bawa Bintang Kejora, Simpatisan KNPB di Jakarta DiamankanJakarta, PAPUANEWS.ID – Anggota Polda Metro Jaya mengamankan 150 orang mahasiswa Papua setelah sempat melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta pusat dengan membawa Bintang Kejora, Kamis (1/12).

AKBP Hendy F Kurniawan selaku Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa massa diamankan karena kedapatan membawa bendera Bintang Kejora yang meruoakan lambang dari kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Bukan hanya itu saja, massa juga menggelar aksi di temoat yang bukan diperuntukkan untuk menyampaikan orasi di muka umum.

“Para massa diamankan dikarenakan membawa atribut Bintang Kejora. Kita sita karena bukan lambang Negara,” tegasnya kepad Tim PNID.

Para mahasiswa tersebut berorasi untuk meminta pemisahan Papua dari NKRI. Seperti yang diketahui bahwa Papua adalah bingkai dari NKRI yang tidak akan pernah terpisah.

Baca juga :   Inilah Kapal Inggris Perusak Terumbu Karang di Raja Ampat

Bukan hanya kali ini saja, mahasiswa Papua yang berkuliah di Jakarta pada 1 Desember tahun lalu juga menggelar aksi serupa di bundaran HI.

“Mereka sebelumnya pernah melakukan aksi yang sama di Bundaran HI,” ungkap Hendy.

Hendy menegaskan bahwa tidak ada perlawanan dari massa mahasiswa Papua saat diangkut ke Mapolda Metro Jaya. Tidak ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa tersebut.

Saat itu, massa tengah berdialog dengan kepolisian di Lapangan Polda Metro Jaya.

“Diamankan agar tidak terjadi kericuhan. Disini kami kasih makan dan minum. Diperlakukan baik. Nanti juga akan dipulangkan,” ungkapnya.

Massa yang diamankan adalah hanya seorang oknum yang tidak bertanggung jawab. Dalam hal ini berarti sebagian kecil mahasiswa Papua yang memiliki pemikiran yang berseberangan, tetapi tidak bagi mahasiswa Papua yang benar-benar mencari ilmu yang lebih tinggi di luar Papua agar nantinya kembali ke daerahnya untuk membangun wilayahnya.

Baca juga :   Ini Aktivitas Mahasiswa Papua Di Surabaya

Oknum mahasiswa tersebut diduga adalah simpatisan dari KNPB dan OPM.(Adr)

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...