Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Aksi Demonya Ilegal, Makar Dan Anarkis. Demo Aktivis Papua Merdeka di Jakarta Dibubarkan

Aksi Demonya Ilegal, Makar Dan Anarkis. Demo Aktivis Papua Merdeka di Jakarta Dibubarkan

aksi-demonya-ilegal-makar-dan-anarkisJakarta, PAPUANEWS.ID – Sejumlah aktivis Papua dari FRI West Papua yang menggunakan atribut bintang kejora, bendera yang selalu dikibarkan oleh kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka setiap tanggal 1 Desember, terpaksa harus dibubarkan oleh aparat Kepolisian. Demo tersebut dibubarkan karena yang pertama tidak memiliki ijin (Ilegal) dan kedua demo bersifat Makar Rusuh serta anarkis.

Meskipun para pendemo tidak mendapatkan izin dari kepolisian, para pendemo berkeras bahwa mereka sudah mengajukan pemberitahuan sesuai prosedur.

“Sebenarnya sudah kami ajukan tiga hari sebelumnya sesuai prosedur. Polisi bilang menolak izin. Kami sudah melakukan pemberitahuan itu”, kata Veronica Koman dari LBH Jakarta yang mendampingi para pengunjuk rasa.

Tidak hanya itu, Selain melakukan aksi yang ilegal dan bersifat makar serta anarkis, mereka juga memakai tempat yang dilarang oleh pemerintah daerah setempat. Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, demonstan diamankan karena membawa bendera Bintang Kejora. Lambang itu merupakan lambang dari Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Baca juga :   Polres Maros Gagalkan Penyelundupan Sabu Ke Papua

“Diamankan karena membawa atribut berlambang Bintang Kejora. Kami sita karena bukan lambang negara,” ucapnya.

Meski demikian, Hendy mengatakan, demonstran yang ditahan akan segera dipulangkan.  Mereka, sambungnya, dibawa ke Polda untuk memberikan keterangan.

Hendy mengatakan, meskipun ditahan untuk beberapa saat namun pihak kepolisian dengan demonstran dapat bekerjasama dengan baik.

“Pengamanan supaya tidak ricuh, kami juga di sini memberikan makan dan minum. Jadi diperlakukan dengan baik,” tuturnya. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...