Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Sidang Ahok Akan Digelar Di Papua

Sidang Ahok Akan Digelar Di Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus mengungkapkan pertimbangan alternatifnya untuk memindahkan lokasi persidangan kasus Ahok ke pengadilan lain yang lebih netral dan aman dari jangkauan massa penekan contohnya Papua.

Apa yang diungkapkan oleh Petrus, sudah sesuai dengan Undang Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Acara Hukum Pidana.

Tidak hanya itu, Ketua PN Jakarta Utara dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara sebagai pihak yang akan menyelenggarakan persidangan perkara kasus Ahok diminta untuk mempertimbangkan penerapan pasal tersebut.

Pengajuan pemindahan ini bukannya tanpa sebab karena kemungkinan terjadinya tekanan massa di Jakarta akan sangat besar melihat beberapa waktu lalu adanya demo yang digelar di Jakarta itu berkaitan dengan kasus ini.

Baca juga :   Membumikan Pancasila di Papua, Lembaga Adat Dirikan Akademi Bung Karno

“Apakah di Denpasar, Papua atau NTT sebagai wilayah yang relatif aman slema penyelenggaraan persidangan Ahok,” ungkapnya.

Karena selama ini pun, pihak Kejaksaan, pengadilan, MA dan Menkum HAM sering memindahkan suatu persidangan ke tempat lain dengan alasan keamanan. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...