Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Ini Tantangan Walikota Manado Untuk Warga Papua

Ini Tantangan Walikota Manado Untuk Warga Papua

Manado, PAPUANEWS.ID – Mahasiswa Papua yang sedang tekun menimba ilmu di Bumi “Nyiur Melambai” menjadi perhatian khusus oleh Walikota Manado.

Perhatian khusus tersebut berupa suatu tantangan yang diberikan oleh sang Walikota Manado GS Vicky Lumentut tentang warga Papua yang sedang menimba ilmu maupun yang telah selesai menimba ilmu untuk dapat bersaing menduduki jabatan yang ada dalam Pemerintahan Kota Manado.

Dalam sebuah acara Natal yang digelar di kediaman sang Walikota kemarin Minggu (11/12), Vicky menyampaikan bahwa tantangan tersebut bukan saja tanpa alasan melainkan sebuah motivasi agar warga asli Papua yang tinggal di Manado dapat memberikan sumbangsih pengabdiannya di Kota Manado menjadi pejabat yang berkwalitas tinggi. Tujuan lain dari tantangan ini juga mengingat bahwa banyak juga warga Kawanua (Sebutan bagi warga asli Manado) yang menduduki jabatan eksekutif maupun legislatif dalam lingkungan Pemerintah Prov. Papua dan Papua Barat.

Baca juga :   Ormas Bara Pembela NKRI Hadir Di Papua

Maka dengan dasar tersebut Walikota beranggapan tidak ada salahnya jika warga Papua yang tinggal di Manado menduduki jabatan dalam Pemerintahan wilayahnya.

“Untuk itu saya ingin mengajak sekaligus menantang keluarga saya warga Manado asal Papua yang tinggal di sini, termasuk adik-adik mahasiswa yang mungkin sudah lulus dan yang akan selesai study. Kedepan kami Pemkot Manado, siap menerima jika ada warga Papua yang ingin masuk menjadi pejabat dan ingin mengabdikan dirinya di sini termasuk yang berminat jadi anggota dewan,” tantang Vicky.

Vicky juga menambahkan bahwa saat ini sudah ada ribuan warga asli Papua yang sudah menjadi warga Manado maka bukanlah sesuatu yang mustahil jika ada warga Papua yang ingin menjadi pejabat di Manado.

Baca juga :   5 Keunikan Apel Nusantara Bersatu

“Pasti tidak akan sulit mencari jabatan dalam Pemerintahan maupun satu kursi dalam Dewan. Asalkan semuanya ada niat dan punya kompetensi serta kwalitas tinggi yang dimiliki masing-masing warga Papua,” tambahnya.

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...