Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Papua Nugini Sempat Alami Potensi Tsunami

Papua Nugini Sempat Alami Potensi Tsunami

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Papua Nugini sempat terguncang gempa dengan kekuatan yang besar, Sabtu (17/12). Negara Pasifik itu diguncang gempa berkekuatan 7,9 skala Richter dengan pusat gempa sekitar 46 kilometer area perairan di timur Taron.

Pusat gempa berada di kedalaman 103 km. Pasific Tsunami Warning Center mengatakan gempa besar tersebut menimblkan tsunami di Papua Nugini dan area terdekatnya. PTWC memungkinkan tsunami bisa melanda Kepulauan Solomon, Pohnpei, Chuuk, Indonesia, Nauru, Kosrae dan Vanuatu.

Atas munculnya gempa tersebut, Pemerintah Selandia Baru juga mengeluarkan peringatan tsunami.

“Untuk saat ini belum ada evakuasi. Tapi bagimanapun, tolong tetap menjauh dari pantai menyusul peringatan ancaman tsunami malam itu,” ujatnya.

Baca juga :   Perayaan Hari Kemerdekaan di Melbourne Bertemakan Papua

Namun kemudian, 20 menit setelah pengumuman potensi tsunami itu, Kementerian tersebut mengatakan peringatan dini tsunami telah dibatalkan. (Adr)

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...