Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Menhub Benahi 4 Bandara Di Prov. Papua

Menhub Benahi 4 Bandara Di Prov. Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Guna mengurangi kasus kecelakaan pesawat udara dan mendukung proses pembangunan di Prov. Papua, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi akan membangun empat bandara di daerah pegunungan Prov. Papua pada tahun 2017.

Menhub mengatakan bahwa sekita 50% kecelakaan pesawat yang ada di wilayah Prov. Papua terkait dengan landasan pacuyang pendek dan tidak memenuhi syarat dalam aturan penerbangan. Ada sekitar 400 bandara di Papua yang berkategori bandara kecil.

“Kecelakaan pesawat terjadi karena sarananya masih kurang seperti navigasi tidak ada, landasan pacu yang pendek. Makanya tahun 2017 ini saya mau investasi banyak di Prov. Papua” Jelas Menhub.

“Seperti di bandara Ilaga Kab. Puncak, panjang landasannya hanya 600 meter di atas ketinggian 3.500 kaki sehingga hal ini menjadi pengaruh terhadap keselamatan” ujar Menhub menambahkan.

Baca juga :   Menteri PUPR : Pemanfaatan Sumber Daya Air Papua Belum Optimal

Berdasarkan latar belakang tersebut Kementerian Perhubungan akan benahi dan bangun empat bandara yang ada di Prov. Papua dan difokuskan di daerah pegunungan seperti bandara Ilaga dan 3 bandara yang lain.

“Dalam pembangunan bandara di Papua ini akan kami perpanjang landasan hingga 1.600 meter agar pesawat jenis ATR bisa mendarat”, Jelasnya.

Menhub juga menjelaskan soal dana yang akan digunakan berasal dari APBN 2017 dan alokasi penggunaan dana untuk membangun bandara ini sekitar Rp. 400 sampai Rp. 500 miliar.

Budi Karya berharap dengan pembangunan empat bandara di Prov. Papua tersebut, angka kecelakaan penerbangan di wilayah ujung Timur Indonesia ini dapat ditekan dan pembangunan di wilayah tersebut juga dapat terbantu.(YK)

Baca juga :   Gemar Shalat Subuh Berjamaah di Papua Di Resmikan TGB

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...