Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Penyelamatan Hutan Papua Jadi Prioritas KLHK Tahun Depan

Penyelamatan Hutan Papua Jadi Prioritas KLHK Tahun Depan

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Harapan Indonesia ke depan mengenai penyelamatan hutan primer bisa diwujudkan di Papua karena penyelamatan hutan alam di Tanah Papua merupakan prioritas utama kerja dalam Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tahun depan.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya. Selasa (27/12).

Selain Papua, Siti mengungkapkan pekerjaan rumah bagi KLHK lainnya adalah pengendalian penambangan ilegal di kawasan hutan. Menurutnya, masalah pertambangan tanpa izin terutama berlangsung di kawasan hutan konservasi.

Di sisi lain, Siti membeberkan keberhasilan yang dicatat sektor lingkungan hidup dan kehutanan. Dia mencontohkan kasus kebakaran hutan dan lahan tahun ini bisa berkurang setelah terjadi hampir dua dekade terakhir.

Baca juga :   Hari Anak Nasional, Presiden Terima 11.000 Surat Dari Anak Indonesia

Menurut politikus Partai Nasdem ini, penurunan titik api terwujud berkat kerja kolektif banyak pihak, termasuk TNI, Polri, dan pemerintah daerah. Siti menegaskan penurunan titik api hingga 80% bukan faktor cuaca semata, melainkan ditopang kerja terintegrasi dan terstruktur.

“Sepanjang 2016 penegakan hukum juga semakin serius,” kata mantan Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah ini. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...