Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Atasi Kecelakaan Penerbangan Di Papua, Airnav Upgrade Sistem Navigasi

Atasi Kecelakaan Penerbangan Di Papua, Airnav Upgrade Sistem Navigasi

Bogor, PAPUANEWS.ID – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbagan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirVav Indonesia akan memasang alat navigasi Automatic dependent surveillance – broadcast (ADS-B) di Papua. Hal itu dikatakan oleh Direktur Operasional Airnav Indonesia Wisnu Darjono pada Kamis (29/12) dalam media gathering Airnav di Bogor.

Wisnu menjelaskan, pemasangan alat navigasi tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah naiknya intensitas kecelakaan yang terjadi di Papua.

“ADS-B adalah teknologi pengawasan yang memungkinkan pesawat menentukan posisinya melalui navigasi satelit dan secara berkala menyiarkan itu sehingga keberadaannya dapat terlacak setiap saat,’’ Ucap Wisnu.

Menurut dia, saat ini tidak semua Bandara di Papua memiliki teknologi ADS-B. “Kami akan bangun fasilitas di Papua, setidaknya akan kita tambah 6 ADS-B di wilayah Papua. Dengan begitu hampir semua wilayah Papua bisa kita pantau,” ujar Wisnu.

Baca juga :   JK Tutup Ramadhan Bersama Anak Yatim Papua

Penambahan ADS-B, terang Wisnu, akan dilaksanakan pada tahun 2017. Namun, dirinya tidak menyebutkan nilai investasi yang dikeluarkan untuk menambah teknologi tersebut.

Wisnu juga mengungkapkan, Airnav pada tahun 2017 akan menambah dan memperbaharui sistem kenavigasian di semua Bandara di Indonesia, yang mencapai 646 unit.

Rinciannya, ADS-B sebanyak 17 unit, peralatan instrument landing system (ILS) 10 unit, radar 5 unit, alat bantu informasi posisi pesawat atau Doppler Very high frequency Omnidirectional Range (DVOR) 13 unit, COMM 524 unit, ATS Automation 7 unit, tower 9 unit, AIS 17 unit, dan generator set sebanyak 42 unit. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...