Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Jokowi: Harga BBM Di Papua Mahal Tapi Tidak Demo

Jokowi: Harga BBM Di Papua Mahal Tapi Tidak Demo

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden Joko Widodo mengkritik demo yang dilakukan sebagian besar masyarakat di Pulau Jawa ketika pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) kendati warga di Papua sudah sejak lama membali BBM dengan harga jauh lebih mahal.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutannya pada acara HUT Partai keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ke – 18 di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

“Kita ini yang di Jawa naik 500 – 1000 tapi demonya tiga bulan,” katanya.

Namun warga di Papua selama bertahun-tahun membeli BBM dengan kisaran harga diatas Rp. 100 ribu per liternya dan ga pernah demo, lanjutnya.

Baca juga :   Polres Biak Tangkap Pemerkosa Yang Tancapkan Kayu Ke Dalam Kemaluan Korban

Jokowi menjelaskan, kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah adalah BBM non subsidi yakni Pertamax dan Pertalite sedangakan untuk Premium tetap.

Menurutnya, kenaikan harga BBM ini merupakan kebijakan ekonomi yang berlandaskan Pancasila. Kebijakan ekonomi yang bernafaskan gotong royong dan mencerminkan rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...