Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Mensos Menyetujui Hukuman Mati Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan di Sorong

Mensos Menyetujui Hukuman Mati Pelaku Pemerkosaan dan Pembunuhan di Sorong

Jakarta, PAPUANEWS.ID – “Saya setuju jika diberi hukuman mati, karena ada unsur pemberatnya,” kata Menteri Sosial (Mensos), Khofifah Indar Parawansa, saat ditemui wartawan usai menghadiri acara di Masjid Sunda kelapa, Jakarta, Rabu (18/1)

Mensos menyetujui jika para pelaku pemerkosaan dan pembunuhan KM (4) di Sorong dijatuhi hukmana maksimal berupa hukuman kebiri ataupun hukuman mati.

Korban yang hanya berumur empat tahun dan pelakunya berjumlah tiga orang. tidak hanya dibunuh dengan cara keji, korban sempat diperkosa oleh ketiga pelaku.

Kasus pemerkosaan disertai pembunuhan ini terjadi pada hari Selasa (12/1) pekan lalu, di Sorong. Pelaku yang langsung tertangkap tersebut adalah Ronal, Lewi dan Nando yang beralasan sedang dipengaruhi minuman keras saat melakukan aksinya. Karena korban melakukan perlawanan, akhirnya korban dibunuh oleh pelaku.

Baca juga :   Ramos Horta : Status Papua dan Papua Barat Sudah Final, Jangan Dipertanyakan Lagi

Pelaku terancam dijerat oleh Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan ke 2 atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman kebiri atau maksimal hukuman mati.

Mensos berharap hakim yang memimpin persidangan nanti dapat menilai alat bukti yang ada sehingga dapat menjatuhkan hukuman maksimal pada  pelaku kekerasan terhadap anak berupa pemerkosaan dan pembunuhan ini. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Panglima TNI: Seluruh Warga Tembagapura Saat Ini Selamat Dan Aman

Bandung, PAPUANEWS.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memastikan semua warga yang berada di ...