Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Perkuat Pertahanan NKRI, Armada Ketiga Akan Dibangun Di Papua

Perkuat Pertahanan NKRI, Armada Ketiga Akan Dibangun Di Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Guna memperkuat pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah timur Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa pihaknya akan membangun kekuatan armada ketiga yang akan dipusatkan di bumi Cenderawasih.

Pernyataan ini disampaikan oleh Gatot saat dirinya mendampingi Presiden RI Joko Widodo pada Rapimnas TNI di aula Gedung Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (19/1).

“Guna menangkal serangan musuh di wilayah timur NKRI, Armada ketiga harus disiapkan karena selama ini kita hanya berorientasi pada armada timur saja. Maka perlu ada armada satu lagi yang ditempatkan di Papua,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Baca juga :   Sidang Ahok Akan Digelar Di Papua

Menurutnya dalam pembangunan armada ketiga di Papua ini akan dilaporkan pada Presiden terlebih dahulu kemudian akan dianalisa dan diputuskan.  Fungsi armada diwilayah timur menurutnya banyak manfaatnya, selain menangkal serangan musuh dari negara lain yang masuk dari wilayah timur Indonesia juga mencegah tindak kriminal yang dilakukan dilaut seperti : ilegel fishing, penyelundupan Narkoba atau senjata dll.

Rencana pembangunan armada ketiga di Papua, menurut Gatot ini sesuai dengan perintah Presiden RI selaku Panglima Tertinggi Angkatan Perang RI agar segera mengadakan penyesuaian penyebaran pasukan-pasukan dan pangkalan-pangkalan yang tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja melainkan tersebar sampai ke Papua.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...