Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Ternyata IPM Kepulauan Seribu Lebih Kecil Dibanding Jayapura dan Mimika

Ternyata IPM Kepulauan Seribu Lebih Kecil Dibanding Jayapura dan Mimika

Jakarta, PAPUANWS.ID – Hal mengejutkan dikatakan oleh juru bicara salah satu pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Pandji Pragiwaksono, seperti yang dirilis oleh Kompas (23/1).

Dikatakan oleh Pandji, bahwa Anies – Sandi memiliki rencana untuk memangkas gap pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan dengan wilayah lain di Jakarta.

Dengan dasar pernyataan tersebut, didapatkan fakta melalui situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta dan Provinsi Papua yakni jakarta.bps.go.id dan papua.bps.go.id.

Pada tahun 2015, IPM di Jayapura sebesar 70,04 sedangkan di Mimika sebesar 70,89. Sedangakan kepulauan seribu yang masuk dalam provinsi DKI Jakarta hanya memiliki IPM 68,84 saja pada tahun 2015.

Baca juga :   Masalah Pendidikan Jadi Fokus Utama Kunker Komisi X di Papua

Hal ini menunjukkan pada kita semua bahwa tidak ada lagi kata tertinggal untuk Provinsi Papua, Papua merupakan Provinsi yang patut diperhitungkan oleh pemerintah pusat.

Dengan IPM ini pembangunan infrastruktur di Papua pun akan melaju dengan pesat karena mendapat dukungan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...