Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Siapa Bilang Di Papua Tak Bisa Bangun Jalan Trans ?

Siapa Bilang Di Papua Tak Bisa Bangun Jalan Trans ?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Sudah sekitar 2 tahun Presiden RI, Joko Widodo menjabat sebagai Presiden, namun tekat untuk membangun infrastruktur di wilayah pedalaman sedikit demi sedikit terwujudkan seperti salah satu contoh yang ada di Prov. Papua.

Presiden Jokowi memiliki kebijakan yang isinya NAWA CITA yakni membangun Indonesia dimulai dari wilayah pinggiran dan pedalaman. Salah satu dari program NAWA CITA tersebut ialah mambangun jalan trans Papua sepanjang 4.330,07 Km dan ini sesuai dengan catatan yang ada di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Beliau menargetkan nantinya hingga akhir 2017 jalan trans Papua akan tembus 3.963,87 Km dari panjang totalnya 4.330,07 Km. Dengan target tersebut sekitar pada akhir tahun ini jalan trans Papua yang akan digarap sekitar 366,20 Km saja. Hal ini sesuai yang dikatakan oleh Menteri PUPR, Basuki usai acara Indonesia Outlook 2017.

Baca juga :   Sidang Ahok Akan Digelar Di Papua

Basuki juga menjelaskan bahwa tahun ini pihaknya fokus untuk menghubungkan jalan di wilayah pegunungan Wamena-Habema-Kenyam-Mamugu sepanjang 278,6 km. Kehadiran jalan tersebut diharapkan bisa menekan tingkat kemahalan yang dialami masyarakat yang tinggal di pegunungan Wamena, Papua.

Jokowi sendiri berencana akan mengunjungi proyek jalan trans Papua tersebut sekitar akhir Januari 2017 atau awal Februari 2017 nanti. Proyek jalan tersebut juga diperkirakan akan selesai seluruhnya pada tahun 2018 mendatang.(YK)

 

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...