Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tak Berkategori / Tergiur Gaji 120 Ribu per hari, 33 Warga asal Tulungagung Terlantar di Sorong

Tergiur Gaji 120 Ribu per hari, 33 Warga asal Tulungagung Terlantar di Sorong

Sorong, PAPUANEWS.ID – Tiga puluh tiga warga asal Tulungagung – Jawa Timur terlantar di Sorong, Papua Barat. pasalnya mereka mengaku ditipu oleh salah satu perusahaan dengan iming-iming gaji tinggi. pelaku berinisial H merekrut mereka untuk bekerja di Sorong dengan gaji sebesar Rp 120 ribu per hari untuk tenaga tukang dan Rp 100 ribu untuk kuli biasa.

“Saya dapat informasi kerja di Sorong ini dari mulut ke mulut, saya tidak tahu kerja di perusahaan apa dan tidak ada kontrak kerja. Saya hanya tahu upah yang saya terima saja dan biaya berangkat ke Sorong telah ditanggung,” kata seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.

Baca juga :   Kemenhub Alokasikan 30 hingga 60 Miliar Untuk Pembangunan Terminal Entrop

merasa kecewa, mereka melaporkan hal itu ke Polsek Sorong Timur.

Kapolsek Sorong Timur, AKP Dodi Pratama, Senin (30/1) mengatakan, puluhan orang itu ditampung di polsek sejak Sabtu (28/1) untuk dimintai keterangan.

Dalam menangani konflik antara pekerja dengan perusahaan, lanjutnya, dilakukan melalui jalan tengah, sebab itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Mereka harus mengembalikan uang perusahaan dengan ganti rugi sebesar Rp 700 ribu per orang, sebab telah didatangkan menggunakan uang perusahaan.

“Selain itu mereka pun pada akhirnya ada perusahaan yang mau menampung dan mempekerjakan mereka,” kata Dodi.

Ketua Ikatan Keluarga Sunda, Jawa dan Madura (IKASWARA), Akhmad Zaenuddin mengaku terkejut atas informasi tersebut. Ia pun langsung ke Polsek Timur untuk berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

Baca juga :   Kisah Terlantarnya 101 Mahasiswa Kedokteran UNIPA

“Saya bersyukur bahwa akhirnya bisa ditemukan solusinya,” katanya.

Akhmad berjanji akan menyelesaikan persoalan yang menimpa warga asal Pulau Jawa itu. (dw)

Komentar Anda

About DAWAR

Berbagi kebahagiaan dengan Cinta yang natural dan berimbang | Surf Your Life | Brake The Limit.

Check Also

Polres Jayapura Kembali Ringkus Empat Pengedar Narkoba

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Satuan Reserse Narkotika Polres Jayapura, Papua berhasil menangkap empat orang kurir narkoba ...