Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / “Full Day School” Didukung Masyarakat Jayapura

“Full Day School” Didukung Masyarakat Jayapura

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Program penerapan “Full Day School” didukung oleh masyarakat Jayapura, program yang sebelumnya digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu dinilai bisa membentuk karakter siswa di kota Jayapura.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Pendidikan dan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Nurhadi, Kamis (09/02). Menurut Nurhadi, lima hari sekolah untuk penerapan ‘full day school’ sangat baik untuk membangun karakter siswa, tidak hanya itu, tapi juga mendukung  pengembangan siswa.

“Masuk sekolah pagi hingga pulang sekolah pada jam tiga sore membentuk karakter dan mengembangkan karakter siswa,” kata Nurhadi.

Nurhadi menuturkan kini antara karakter pada jenjang peserta didik Sekolah Dasar (SD) sebesar 83 persen bila dibandingkan dengan pengetahuan umum yang hanya mencapai 27 persen karena siswa lebih banyak berinteraksi di sekolah.

Baca juga :   Tim Evakuasi Temukan Lokasi Jatuhnya Pesawat AMA PK-FSO

“Usai belajar sebaiknya siswa diikutkan kegiatan tambahan untuk mengasah kemampuan peserta didik dalam menyenangkan dan membentuk karakter, kepribadian, seta mengembangkan potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Idealnya pendidikan merujuk pada karakter dan pengetahuan umum, sehingga diperlukan pengembangkan bakat dan bimbingan dari masing-masing guru pendamping.

“Di Kota Jayapura sudah banyak sekolah yang menerapkan program ‘full day school’ guna memperkuat karakter pendidikan anak di sekolah serta menentukan proses belajar mengajar yang baik,” katanya.

Ia menambahkan program ini tidak membuat para siswa merasa khawatir karena mereka tidak menghabiskan harinya di luar mata pelajaran dan tetap berada dalam bimbingan gurunya.

“Keterlibatan orang tua juga sangat berperan penting, dengan begitu di hari Sabtu dan Minggu dapat menjadi waktu keluarga untuk berinteraksi guna mendekatkan emosional antara anak dan orang tua,” ujarnya. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...