Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Jelang Pilkada, Polri Fokus Pengamanan DKI, Papua Barat, Aceh, Sulteng, Gorontalo dan Banten

Jelang Pilkada, Polri Fokus Pengamanan DKI, Papua Barat, Aceh, Sulteng, Gorontalo dan Banten

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian memerintahkan seluruh jajarannya untuk standbye dan siaga 1 guna mengawasi potensi kerawanan jelang detik detik Pilkada serentak besok (Rabu, 15/2).

Sebanyak 430.000 personil Polri dikerahkan untuk amankan Pilkada serentak dibeberapa wilayah di Indonesia. Saat ini Kapolri banyak menerima informasi tentang intimidasi pemaksaan terhadap pemilih untuk memilih salah satu calon tertentu dibeberapa daerah. Menurut Tito, kepolisian akan memperkuat penjagaan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencegah adanya intimidasi oleh kelompok-kelompok tertentu.

“Saya sudah perintahkan kepada para Kapolda untuk perkuat pengamanan TPS dan melakukan tindakan tegas bila ada pelanggaran hukum. Kami ingin agar pesta demokrasi ini dilaksanakan dengan prinsip langsung, umum, bebas dan rahasia,” kata Tito.

Baca juga :   Decky Waromi : Papua Dijajah?

Selain itu, terkait adanya kampanye hitam, Tito memastikan polisi bersama Panwaslu, akan melakukan penelusuran dan penegakan hukum. Di sisi lain dia juga meminta masyarakat tidak mudah memercayai segala informasi yang beredar tanpa adanya verifikasi. Menurutnya, intensitas penyebaran berita hoax dan fitnah semakin meningkat jelang masa pencoblosan.

“Masyarakat jangan mudah untuk mencerna apa yang ada di media. Tolong lihat betul, klarifikasi, tabayyun, dari sumber-sumber lain benar atau tidak. Tapi prinsipnya sekali lagi, kita kembalikan untuk pihak paslon yang sekarang berkompetisi, silakan berkompetisi secara sehat,” ucap Tito saat ditemui oleh redaksi PAPUANEWS.ID pagi tadi.

“Anggota kita akan fokus pada daerah DKI, Papua Barat, Aceh, Sulteng, Gorontalo dan Banten karena daerah-daerah tersebut terdapat potensi kerawanan yang menurut kami harus dikawal secara ketat”. Pungkas Tito.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...