Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Di Keerom, Banyak Guru Dan Kepsek Tak Jalankan Kewajiban

Di Keerom, Banyak Guru Dan Kepsek Tak Jalankan Kewajiban

Keerom, PAPUANEWS.ID – Permasalahan tentang adanya proses belajar mengajar yang terhambat dikarenakan banyaknya guru dan kepala sekolah yang tidak melakukan tugas dan kewajibannya sebagai tenaga pendidik. Hal memilukan seperti ini ditemukan di kampung Usku Kab. Keerom saat kunjungan Pemkab Keerom dan Kementerian Desa dan PDT melakukan kunjungan kerja ke daerah tersebut (Selasa, 14/2).

Kegiatan belajar dan mengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri Impres Kampung Usku tidak berjalan lancar sebagaimana mestinya dikarenakan tidak adanya Kepala Sekolah dan para guru tidak pernah masuk sekolah. Dengan melihat kondisi seperti ini, kunjungan yang dipimpin Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum didampingi Asisten I Sekda Keerom, Sucahyo Agung DA. Wabup Keerom langsung memerintahkan Asisten I Sekda Keerom untuk segera mengevaluasi guru maupun Kepala Sekolah SD Negeri Usku.

Baca juga :   Ditemukan Mayat Nyaris Tinggal Tulang Belulang di Keerom

“Hari ini (Kamis, 16/2) saya sudah panggil salah satu Kepala Bidang di Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab. Keerom yang menangani guru untuk dilakukan evaluasi terhadap guru-guru maupun Kepsek SD Negeri Usku yang dianggap tidak aktif melaksanakan tugas”, Katanya saat pada wartawan di ruang kerjanya kemarin (Kamis, 16/2).

Diakuinya saat melakukan kunjungan tersebut, rombongan sempat melihat sarana dan prasarana di SD Negeri Usku yang sudah cukup memadai, apalagi lokasinya berada di pinggir jalan nasional dan dianggap tidak sulit untuk mengakses ke sekolah tersebut dibandingkan di sekolah-sekolah pedalaman lain.

“Jika Kepsek atau guru tidak pernah melaksanakan tugasnya maka Pemkab Keerom akan mengambil tindakan tegas jika diperlukan kami akan melakukan pemecatan kepada yang bersangkutan”, Tegas Wabup.(YK)

Baca juga :   Jasa Raharja Dirikan Taman Baca di Perbatasan RI - PNG

 

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...