Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / KESEHATAN / Dinkes Biak Papua Beri Pelatihan Bagi Petugas Analis Penyakit

Dinkes Biak Papua Beri Pelatihan Bagi Petugas Analis Penyakit

Biak, PAPUANEWS.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Papua, memberikan pelatihan khusus kepada petugas analis laboratorium dari berbagai klnik swasta dan klinik TNI/Polri. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan mendiagnosa penyakit malaria.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan Biak Numfor Ruslan, Sabtu (18/02/2017). Ruslan menjelaskan bahwa keberadaan tenaga analis mikroskopik di setiap klinik dan puskesmas adalah suatu hal yang vital dalam melakukan deteksi terhadap penyakit pasien.

“Pelatihan para peserta diharapkan dapat memperoleh pengetahuan tentang pemeriksaan malaria sehingga tidak salah dalam mendiagnosa pasien yang datang berobat,” kata Ruslan.

Dia mengharapkan pelatihan khusus petugas analis itu, meningkatkan kemampuan diagnosa klinik dan teknisi laboratorium dalam melakukan pemeriksaan diagnosis malaria.

Baca juga :   Wakil Bupati Biak: NKRI Harga Mati

“Pelatihan pemeriksaan penyakit malaria dilaksanakan dengan materi dalam bentuk ceramah, diskusi, dan praktik langsung di laboratorium,” katanya.

Tujuan pelatinan, katanya, supaya peserta dapat melakukan pemeriksaan laboratorium untuk menegakkan diagnosis penyakit malaria secara benar. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Save Korowai Dinilai Sebagai Wujud Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam bidang kesehatan salah satunya dicerminkan melalui ...