Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / KESEHATAN / Tingkatkan Layanan, Pemkot Sorong Tambah Sarana Dan Pra-Sarana RSUD

Tingkatkan Layanan, Pemkot Sorong Tambah Sarana Dan Pra-Sarana RSUD

Sorong, PAPUANEWS.ID – Pemerintah Kota Sorong, akan menambah sarana dan prasarana di berbagai tempat pelayanan kesehatan yang belum cukup memadai untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi pasien.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, H.E. Sihombing di Sorong, Sabtu (18/02). Sihombing mengatakan sarana dan prasarana kesehatan di kota jasa itu telah memadai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dokter di RSUD Sele Be Solu maupun puskesmas yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tercatat 65 orang, sedangkan tenaga medis 392 orang,” tutur  Sihombing, seperti dilansir Antara, Sabtu (18/02/2017).

Ia menyebut jumlah dokter dan tenaga medis itu cukup untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Hingga saat ini, Pemerintah Kota Sorong memiliki satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele Be Solu, enam puskesmas, 29 puskesmas pembantu, enam mobil puskesmas keliling, dan tujuh balai pengobatan.

Baca juga :   Tinjau Pengobatan Tes IVA, OASE Kunjungi Merauke

Selain RSUD Sele Be Solu, kata dia, Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Kabupaten Sorong juga terletak di wilayah administrasi Pemerintah Kota Sorong sehingga masyarakat mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Di Kota Sorong juga terdapat rumah sakit yang dikelola pihak swasta, yakni Rumah Sakit Pertamina, Rumah Sakit Herlina, Rumah Sakit Mutiara, Rumah Sakit Angkatan Laut, dan Rumah Sakit Siloam yang dalam proses pembangunan.

Pemerintah Kota Sorong tidak hanya meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, tetapi juga membiayai pelayanan kesehatan bagi masyarakat ekonomi lemah.

Pemerintah Kota Sorong tahun ini membiayai 14.812 jiwa penduduk kota yang menggunakan layanan kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Save Korowai Dinilai Sebagai Wujud Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam bidang kesehatan salah satunya dicerminkan melalui ...