Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / KPK Kembali Lakukan Penggeledahan Terkait Kasus Korupsi Kadis PU Papua

KPK Kembali Lakukan Penggeledahan Terkait Kasus Korupsi Kadis PU Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di Surabaya, Jawa Timur terkait dugaan kasus korupsi proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua yang melibatkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua, Mikael Kambuaya.

“Pada hari Selasa, 14 Februari lalu, penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di tiga lokasi milik seorang saksi. Penggeledahan dilakukan bukan di Papua, tapi di Surabaya,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

KPK melakukan penyitaan beberapa dokumen terkait dengan proyek jalan tersebut. Lokasi penggeledahan KPK beberapa waktu yang lalu tersebut berlangsung di Jalan Pemuda, Surabaya, di Perumahan Graha Family Blok U, Surabaya dan di Kantor saksi yang beralamatkan di Jalan Tidar nomor 108, Surabaya.

Baca juga :   Semoga DPR Tidak Ngiler Dengan Uang Rakyat Rp. 409 T

Tidak hanya itu, KPK juga melakukan pemeriksaan lima orang saki dari supplier yang dilakukan di Polda Jatim karena selama proyek pembangunan jalan tersebut, merekalah yang menjadi perusahaan support dari pihak pemenang.

Sebelumnya KPK telah menetapkan status tersangka terhadap Kadis PU Papua, Mikael Kambuaya yang diduga telah merugikan negara sebesar Rp. 42 milliar dalam kasus korupsi proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...