Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / STIMIK 10 Nopember Jayapura Gandeng Binus

STIMIK 10 Nopember Jayapura Gandeng Binus

Jayapura, PAPUANEWS.ID – STIMIK 10 Nopember merupakan Kampus IT terbaik yang ada di Provinsi paling ujung timur Indonesia ini. Guna meningkatkan kembali kualitas pendidikan IT yang rata-rata mahasiswanya 60% merupakan mahasiswa asli Papua ini, STIMIK Sepnop menggandeng Universitas Binus (Bimbingan Nusantara).

Universitas Binus sebagai institusi yang telah terakreditas A di Indonesia dan merupakan kampus IT terbaik di Indonesia sepakat bersama-sama dengan kampus STIMIK Sepnop untuk mewujudkan pendidikan IT yang berkualitas dan memberdayakan generasi muda Papua melalui bidang IT.

Ketua STIMIK Sepnop Jayapura, DR. Rosiyati MH. Thamrin, SE, MM. mengatakan bahwa tujuan kerja sama ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas dosen yang ada.

Baca juga :   Menang Lawan Mitra Kukar, Persipura Dikalahkan Undian

“Kerja sama ini sangatlah penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Prov. Papua mengenai IT serta pengembangan karir agar masyarakat yang ada di Prov. Papua tidak hanya fokus dalam pemilihan jurusan umum seperti manajemen danhukum, namun dapat mengembangkan diri ke bidang IT demi kemajuan Papua”, Katanya.

Ditempat yang sama Pembantu Ketua I Bid. Akademik STIMIK Sepnop Jayapura, Sariaty HY Bei Rumboirusi, SH, MSi mengatakan, dalam rangka penyelenggaraan pendidikan S1 Komputer di Jayapura bahkan di Prov. Papua, untuk memperoleh sarjana komputer ini masih sangat sulit karena terbatasnya lembaga pendidikan dan dosen IT.

“Kami juga mengalami kesulitan untuk mencari dosen IT karena harus sarjana S2 IT, untuk itu kami sebagai lembaga STIMIK 10 Nopember Jayapura berupaya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri Papua agar dapat mendapat pendidikan ahli IT, karena orang yang ahli di bidang IT akan dapat mengakses banyak hal”, ungkapnya.

Baca juga :   Festival Crossborder Digelar Di Skow Jayapura

Diungkapkan saat ini kampus STIMIK 10 Nopember Jayapura memiliki 3 program studi yaitu S1 Teknik Informatika, D3 Manajemen Informatika dan D3 Teknik Komputer dan 60% mahasiswanya ialah putra dan putri asli Papua.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...