Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Pemerintah Buka Jalan Pantura Papua Nabire ke Waropen

Pemerintah Buka Jalan Pantura Papua Nabire ke Waropen

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Untuk menurunkan harga logistik barang dan jasa serta menghubungkan jalan antar distrik bagi masyarakat, pemerintah akan membuka jalan baru di kawasan pantai utara Provinsi Papua yang akan menghubungkan Kabupaten Nabire dan Kabupaten Waropen.

Hal itu dikatakan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (24/2/2017) jalan tersebut tidak termasuk dalam ruas Trans Papua. Tapi sangat strategis untuk menurunkan ongkos logistik barang dan jasa, dan menghubungkan antar distrik yang dibutuhkan masyarakat.

“Ruas jalan ‘Pantura’ Papua itu sepanjang 47,66 kilometer dari batas Kota Nabire-Kimibay-Legari, dan ruas jalan strategis Legari-Botawa-Gesa sepanjang 411,94 km Sedangkan jalan sepanjang 411,94 km tersebut, telah terbuka ruas jalan sepanjang 77,99 km dengan 7 km sudah dalam kondisi beraspal,” Ucap Basuki.

Baca juga :   TNI Dukung Polri Bentuk Satgas Antinarkoba di Jayapura

Selain itu, pemerintah juga membangun  jembatan dengan panjang bentang 80 meter yang melintasi Sungai Legari.

Basuki mengatakan sebelum jalan tersebut dibuka, masyarakat hanya bisa mengandalkan transportasi laut dan udara. Namun, saat periode air pasang yang biasanya terjadi di bulan Desember, masyarakat kerap enggan untuk menyeberang sehingga menyebabkan harga logistik menjadi tinggi. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...