Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Indonesia Kedepankan Peningkatan Tax Ratio Pajak Untuk Kemakmuran Bangsa

Indonesia Kedepankan Peningkatan Tax Ratio Pajak Untuk Kemakmuran Bangsa

Jakarta,PAPUANEWS.ID – Pemerintah Indonesia saat ini mengedepankan aspek peningkatan Tax Ratio untuk meningkatkan ekonomi dan keadilan sosial. Menurut Presiden RI, Joko Widodo Tax ratio pajak menjadi senjata pamungkas untuk pembangunan ekonomi kedepan Indonesia.

“Ke depan, kita akan terus berupaya meningkatkan tax ratio agar pajak menjadi senjata pamungkas untuk meningkatkan ekonomi dan keadilan sosial,” kata Presiden Jokowi pada “Sosialisasi Tahap Akhir Amnesti Pajak” di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/2).

Saat ini, Lanjut Presiden, pemerintah harus memiliki basis pajak yang kuat, agar makin percaya diri untuk membiayai program strategis nasional. Disebutkan, salah satu di antaranya adalah pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Presiden mengaku prihatin ketika mengunjungi PLBN di Entikong, Kalimantan Barat pada 2015 lalu. Saat itu, PLBN Entikong kondisinya memprihatinkan karena menyerupai ‘kandang binatang.’ Kondisi serupa juga saat berkunjung ke PLBN Mota’ain di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan PLBN di Skouw, Papua. Kini, PLBN tersebut makin megah dan menjadi teras rumah Indonesia.

Baca juga :   Lukas Enembe Rumuskan Wajah Pembangunan Jangka Panjang Papua

“Pada bulan Desember dua tahun lalu, saya datang ke PLBN Entikong, Mota’ain di NTT, dan di Papua. Saya lihat kantor kita di Entikong dan Mota’ain kalau dibandingkan dengan kantor negara di sebelah kita, malu kita. Malu. Jelek banget. Mirip kandang yang di Entikong. Di Mota’ain seperti kantor kelurahan, bentuknya kotak-kotak kecil,” kata Presiden Jokowi.

Tidak hanya itu, Program pembangunan diterapkan pemerintah mulai dari wilayah perbatasan dan perdesaan untuk menciptakan pemerataan pembangunan. Pembangunan yang tidak lagi bersifat Jawa sentris itu diharapkan dapat menciptakan pemerataan ekonomi dan tumbuhnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di berbagai daerah.

“Saat ini pemerintah sedang menjalankan program strategis nasional, khususnya pembangunan infrastruktur  seperti jalan tol, pelabuhan, bandar udara, pos lintas batas, irigasi, dan lainnya di berbagai daerah di Tanah Air,” Tutur Presiden RI Joko Widodo

Baca juga :   Marinus (Persipura Jayapura): Membela Timnas Indonesia Adalah Impian Sejak Kecil

Dia mengatakan, dana untuk membangun gedung-gedung megah yang berfungsi sebagai PLBN berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat. “Uangnya dari mana? Dari bapak dan ibu semua. Dari pajak.‎ Dulu orang kalau mau foto ke negara tetangga. Sekarang mereka kalau mau foto ke tempat kita. Sekarang kita sudah tidak malu. Kantor lintas batas kita robohkan, diperbaiki total,” katanya. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Panglima TNI: Seluruh Warga Tembagapura Saat Ini Selamat Dan Aman

Bandung, PAPUANEWS.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memastikan semua warga yang berada di ...