Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / “A Night In Papua” Menyulap California serasa di Papua

“A Night In Papua” Menyulap California serasa di Papua

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Malam itu Los Anggeles, California, Amerika Serikat serasa berpindah di Papua setelah masyarakat Indonesia yang kebanyakan terdiri dari mahasiswa dan mahasisiwi yang sedang mengenyam pendidikan disana menggelar konser amal bertajuk “A Night In Papua” di Redlands Adventist Academy Sabtu malam (4/3).

Acara yang digagas oleh kelompok masyarakat Indonesia lintas suku budaya yang ada di California Selatan ini juga didukung penuh oleh KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) Los Anggeles ini memang memiliki daya tarik tersendiri, apalagi dimeriahkan oleh tim “AleNia’s Journey Uncover Papua” dan Pacenogei ini berhasil menghipnotis warga masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa dan mahasiswi yang berada di Amerika seakan membawa pulang mereka ke Papua saat menikmati gelar budaya Papua dan pertunjukan lainnya.

Baca juga :   Mahasiswa Papua di Oregon AS Rayakan HUT RI ke-72

Staf Khusus Kemenlu untuk Isu-isu strategis, Djauhari Oratmangun mengatakan bahwa kegiatan ini positif dan sangat penting, Kedepan kegiatan serupa akan di lakukan di beberapa kota lainnya seperti San Fransisco, New York serta Chicago.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari masyarakat Indonesia khususnya Papua, ini kombinasi yang luar biasa untuk promosi Provinsi Papua dan Papua Barat dalam dimensi sosial budaya dan pendidikan,” kata mantan dubes Indonesia untuk Rusia ini.

Senada dengan itu, KJRI di Los Anggeles Umar Hadi juga mengapresiasi kegiatan amal tersebut dan merasa kagum saat menyaksikan pemutaran film dokumenter  “AleNia’s Journey Uncover Papua” produksi Alenia Picture, Ari dan Nia Sihasale yang mengajak ahdirin untuk menikmati keindahan alam Papua serta kebudayaannya, terlebih saat keduanya melakukan perjalanan darat yang dijelajahi pasangan tersebut.

Baca juga :   AS Berencana Tambah Lagi Pasukan Di Selatan Papua

“Ini merupakan salah satu media yang menggambarkan hal positif dan kemajuan pembangunan di Papua kepada Dunia internasional. apalagi dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan ade-ade mahasiswa asal Papua yang sedang menimba ilmu di Californaia State University San Bernardino” Ungkap Hadi.

Penggalangan dana dalam acara tersebut berasal dari penjualan CD, donasi hadirin, Bazar makanan, penjualan Batik Papua, serta merchandise AleNia’s Journey Uncover Papua, dan Pada puncaknya acara lelang lagu. Dana yang berhasil dukumpulkan akan disumbangkan untuk pendidikan dan kesehatan generasi muda di Provinsi Papua. (dw)

Komentar Anda

About DAWAR

Berbagi kebahagiaan dengan Cinta yang natural dan berimbang | Surf Your Life | Brake The Limit.

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...