Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / TEKNOLOGI / AWAS!!! Keyboard di Depan Anda Lebih Jorok Dari Toilet

AWAS!!! Keyboard di Depan Anda Lebih Jorok Dari Toilet

PAPUANEWS.ID – Waspada terhadap alat alat yang setiap hari kita gunakan dalam beraktivitas atau bekerja sehari-hari, karena tak menutup kemungkinan semua itu menjadi penyebab tersebarnya bakteri dan mengganggu kesehatan anda. Tak disangka, komputer adalah salah satu tempat paling kotor di dunia. Sebuah penelitian dari 2008 menyebutkan bahwa komputer lebih kotor daripada dudukan toilet.

Namun tahukah Anda, bagian mana dari komputer anda yang paling kotor yang setiap hari anda gunakan?

Ya, keyboard adalah bagian komputer yang paling jorok. Alasannya, karena keyboard adalah bagian yang paling sering bersentuhan dengan jari-jemari Anda. Terlebih bagi anda yang suka Nge_Net di Warnet dan tempat umum lainnya, Selain itu, strukturnya yang menyediakan banyak celah sempit menjadikannya tempat ideal bagi rambut dan bulu-bulu binatang peliharaan.

Baca juga :   RSUD Agats Bangun Rumah SInggah Untuk Pasien Rujukan di Timika dan Jayapura

Tetapi itu bukan berarti keyboard tak bisa dibersihkan. Para ilmuwan mengatakan keyboard komputer harus dibersihkan secara teratur atau setiap sebelum digunakan.

Cara yang paling mudah adalah dengan membalikkan posisi keyboard dan mengguncangnya sedikit saja, sehingga kotorannya jatuh. Tetapi masalahnya adalah, sering kali kotoran terselip dan menempel di antara tombol-tomboh keyboard.

Lalu bagaimana cara membersihkannya jika sudah begitu?

Salah satu alat yang bisa membantu Anda memecahkan masalah itu. Alat itu adalah “selotip”.

Selotip yang daya rekatnya tak terlalu kuat adalah pilihan terbaik untuk membersihkan keyboard komputer dan sebaiknya yang bening, agar Anda lebih mudah melihat kotoran yang berhasil diangkatnya.

Cara menggunakannya juga mudah. Potong selotip sepanjang sekitar 2 sentimeter, lalu lipat sedemikian rupa, sehingga sisi tak berperekat saling menempel satu sama lain dan bagian yang berperekat menghadap keluar.

Baca juga :   Dinkes Papua Berencana Akan Bangun Tempat Penelitian Obat

Setelah itu, tempelkan selotip tadi ke sela-sela keyboard dan gosok permukaanya beberapa kali. Lalu, cabut atau lepaskan kembali selotip itu dan saksikan betapa ganasnya kotoran yang menempel pada keyboard komputer anda. Ulangi terus proses itu, hingga keyboard kembali bersih.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat (dw)

Komentar Anda

About DAWAR

Berbagi kebahagiaan dengan Cinta yang natural dan berimbang | Surf Your Life | Brake The Limit.

Check Also

Airnav Indonesia Gandeng Boeing Untuk Keamanan Penerbangan di Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Tingkat kesulitan penerbangan di Papua sangat tinggi. Oleh karena itu, guna membangun ...