Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Jasa Raharja Dirikan Taman Baca di Perbatasan RI – PNG

Jasa Raharja Dirikan Taman Baca di Perbatasan RI – PNG

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Pembangunan yang meningkat pesat di wilayah timur Indonesia saat ini banyak diikuti oleh beberapa perusahaan yang juga melakukan sumbangsihnya bagi Provinsi Papua.

Kali ini Manajemen PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua dan Papua Barat yang mendirikan taman bacaan di wilayah Perbatasan RI dan Papua Nugini, tepatnya di SMA Negeri 6 Skouw, Kota Jayapura.

“Taman baca ini diperuntukkan bagi kalangan umum dan pelajar yang ada di sekolah tersebut,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua dan Papua Barat Widayana seperti yang dilansir Antara.

Menurutnya hal ini sesuai dengan program Nawacita Presiden RI Joko Widodo dan merujuk pada Undang Undang Dasar 1945 yakni Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. Pendirian taman bacaan ini adalah implementasi dari program pemerintah  yang bertajuk Indonesia Membaca melalui Gerakan Cinta Baca serta menuju Indonesia Pintar.

Baca juga :   The Allegations on Papua Human Rights Violations Issue Completely False

Tidak hanya itu, Jasa Raharja juga melakukan pelatihan dan pendampingan dengan melakukan kerja sama dengan Balai Pustaka yang berkaitan dengan sistem administrasi perpustakaan.

Adapun pelatihan yang dimaksud adalah pelatihan sistem administrasi perpustakan bagi calon pengelola yang terdiri atas pegawai kantor desa dan pemuda yang ada di Kampung Skouw serta pengelola perpustakaan pada SD, SMP, dan SMA.

Taman baca ini memiliki koleksi bacaan sebanyak 400 eksemplar dengan topik pengetahuan umum serta beberapa perangkat komputer dan fasilitas pendukung lainnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala SMA Negeri 6 Skouw, Khudlory mengapresiasi didirikannya taman baca tersebut karena telah memilih SMA-nya sebagai taman bacaan bagi masyarakat umum dan juga pelajar yang ada di sekolah tersebut.

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...