Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / INTERNASIONAL / Konjen filipina Untuk RI Puji Perkembangan Insfratruktur di Papua

Konjen filipina Untuk RI Puji Perkembangan Insfratruktur di Papua

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Negara Indonesia terlebih khususnya di wilayah timur yakni Provinsi Papua yang memiliki nama kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsinya saat ini telah mengalami perkembangan ekonomi yang cukup pesat, terbukti saat ini berbagai insfratruktur terus dibangun sebagai modal utama membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakatnya.

Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh Konsulat Jenderal (Konjen) Filipina untuk Indonesia, Oscar G. Orcine saat mengunjungi Pemerintah Kota Jayapura ketika disambut Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya di ruang kerjanya, Rabu (29/3/2017).

Oscar melalui penerjemahnya, Raymond O.M. Wagiu mengatakan Kota Jayapura jika disamakan dengan salah satu kota di Filipina yakni seperti Kota Davao di Mindanao, saat ini kota tersebut telah berkembang pesat sehingga kedepannya pihak filipina dan Indonesia sangat cocok untuk diajak bekerja sama dengan Kota Jayapura di bidang pariwisata, pendidikan dan sumber daya alam (SDM).

Baca juga :   Australia Tegur Negara Pasifik Jangan Ikut Campur Urusan Indonesia

“Kami ke Manado, Sulawesi Utara, dan kedatangan kami ingin bertatap muka dan bersilaturahmi dengan pejabat di Indonesia dan melihat kolaborasi kerja sama apa saja yang bisa dikembangkan supaya menguntungkan kedua negara,” katanya.

Kunjungan kali tersebut merupakan kunjungan pertamanya di kota ini dan Kota Jayapura merupakan bagian dari dua belas provinsi di wilayah areal kerja Konjen Filipina yang dikunjungi.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekda Kota Jayapura, R.D. Siahaya mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan perkenalan diri Konjen Filipina karena membawahi wilayah Indonesia tengah dan timur.

“Kiranya dapat menjalin kerja sama pada sektor bidang program yang menjadi prioritas, sehingga terdapat keuntungan kepada masing-masing pihak, antara Konsulat Jenderal Filipinan dan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kota Jayapura dalam membangun hubungan bilateral yang baik,” katanya. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

KAPP Apresiasi Tawaran Kerja Sama Pemerintah Inggris

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Tawaran kerja sama datang dari tim Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau dari Pemerintah ...