Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Setelah Rampung, Internet di Papua bisa 7 Mbps

Setelah Rampung, Internet di Papua bisa 7 Mbps

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Papua bakal merasakan kencangnya jaringan internet hingga tembus 7Mbps setelah proyek palapa ring paket timur rampung dikerjakan. Sebeluymnya Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara telah menandatangani proyek Palapa Ring Paket Timur yang merupakan proyek terakhir di program Palapa Ring yang menghubungi daerah-daerah terisolasi di Indonesia.

Palapa Ring Paket Timur merupakan proyek menghubungkan 35 kabupaten dan kota di sejumlah provinsi wilayah timur Nusantara seperti Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua, dan Papua Barat

Kawasan Papua menjadi wilayah dengan kabupaten yang paling banyak dilintasi program Palapa Ring Paket Timur sebanyak 23 kabupaten.

“Saudara kita di Maluku dan Papua rata-rata kecepatan jaringannya cuma 300kbps, tapi bayarnya lebih mahal,” ujar Rudiantara.

Baca juga :   Goyang Oles Challenge Semakin Viral, Karya Anak Papua Semakin Mendunia

Sementara itu, lanjut Rudiantara, wilayah Jakarta punya akses komunikasi yang begitu cepat bahkan bisa mencapai 7 Mbps. Hal ini yang menurutnya menjadi perhatian pemerintah.

“Timur sudah harus dibangun, tidak ada alasan tidak dibangun,” kata pria yang akrab disapa Chief RA ini.

Lewat Palapa Ring, pemerintah bermaksud membangun infrastruktur jaringan tulang punggung serat optik di daerah yang tak dilirik operator komunikasi. Palapa Ring Paket Timur ini direncanakan rampung di awal 2019 nanti.

Pembangunan serat optik di proyek ini akan memangkas kesenjagan infrastruktur komunikasi di wilayah timur yang selama ini hampir tak tersentuh. (Edit/dw)

Komentar Anda

About DAWAR

Berbagi kebahagiaan dengan Cinta yang natural dan berimbang | Surf Your Life | Brake The Limit.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...