Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Siswa SMA/SMK dan SMP/MTs Papua siap laksanakan UNBK 2017

Siswa SMA/SMK dan SMP/MTs Papua siap laksanakan UNBK 2017

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang biasa disebut dengan UNBK merupakan sistem ujian yang tidak lagi menggunakan kertas dan pensil dalam pelaksanaan UN. Peran keduanya digantikan dengan komputer yang saling terhubung melalui sebuah jaringan intermet ke server pusat UN.

UNBK sendiri telah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu. Dan sistem ini dianggap cukup efektif dan efisien dalam mengatasi kekurangan yang dialami dalam pelaksanaan UN Konvensional. Dalam UNBK masing-masing siswa akan mengerjakan UNBK di sebuah Komputer atau Laptop secara bersama-sama. Di Kota Jayapura sendiri terdata 9.403 orang siswa yang siap melaksanakan UNBK.

Meskipun di Papua sendiri di tahun 2017 ini baru sebanyak 14,27 persen jumlah sekolah pelaksana UNBK, 5,83 persen sekolah yang mengikuti UNBK di sekolah lain, dan sebanyak 79,9 persen sekolah Non UNBK. Kendatipun demikian, papua masih lebih unggul dibandingkan beberapa provinsi lainnya yang masih dibawah 10 % jumlah sekolah yang menyelenggarakan UNBK.

Baca juga :   Polres Sarmi Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara Ke-71

Kendala selama ini dalam penyelenggaraan UNBK adalah fasilitas berupa perangkat komputer yang masih kurang, jaringan internet yang belum sampai ke beberapa daerah di pedalaman dan listrik yang terkadang mengalami gangguan pada saat kegiatan ujian.

Namun demikian, Pemerintah Daerah Papua telah mempersiapkan diri mulai pertama di gelar pesta ujian nasional berbasis komputer ini. Pemerintah berharap di tahun 2017 ini UNBK dapat dilaksanakan dengan efektif dan lancar serta dapat mempersiapkan sekolah-sekolah lainnya agar siap menyelenggarakan UNBK di tahun berikutnya sampai 100% jumlah seluruh sekolah di Papua.

Harapan Pemerintah Daerah tersebut tersebut di iringi oleh komitmen PLN untuk mendukung secara penuh ketersediaan listrik selama proses UNBK berlangsung.

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...