Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / 5 Pihak Swasta Diperiksa KPK Terkait Korupsi Proyek Jalan Di Papua

5 Pihak Swasta Diperiksa KPK Terkait Korupsi Proyek Jalan Di Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Kasus korupsi pembangunan jalan di Prov. Papua dengan rute jalan Kemiri – Depapre, kini menuju titik terang. Hal tersebut ditandai dengan penjadwalan pemeriksaan terhadap lima saksi dari pihak swasta oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nama dari kelima saksi tersebut ialah Jani Andriana, Kartika, Lina Christiana, D.A Winarta, dan Wahidah. KPK akan menggali keterangan dari kelima saksi tersebut untuk tersangka Mikael Kambuaya (MK) yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua.

“Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MK,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya pada redaksi PAPUANEWS.ID, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (7/4/2017).

Baca juga :   Siapa Bilang Di Papua Tak Bisa Bangun Jalan Trans ?

Selain Mikael Kambuaya, KPK menetapkan tersangka lain atas nama Komisaris PT Bintuny Energy Persada (PT BEP), David Manibui.

Keduanya tersangka tersebut diduga melakukan mark up dari proses kontrak antara PT BEP dengan Mikael Kambuaya. Di mana, sekira 10 hingga 15 persen dari keuntungan proyek jalan di Papua itu masuk ke kantong pribadi pejabat di Papua. Semoga KPK dapat juga mengungkap tentang siapa-siapa pejabat di Prov. Papua yang ambil andil dalam mengantongi uang rakyat Papua tersebut.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...