Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / 3 Mahasiswa Mafesripala Dari Unsri Sukses Taklukkan Cartenz Pyramid

3 Mahasiswa Mafesripala Dari Unsri Sukses Taklukkan Cartenz Pyramid

Timika, PAPUANEWS.ID – Tiga mahasiswa Unsri yang tergabung dalam Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pecinta Alam (Mafesripala) pada Minggu, 2 April 2017 sukses mencapai puncak gunung es tertinggi di Indonesia yang berada di Papua yakni Cartenz Pyramid (4884 Mdpl). Ekspedisi ini merupakan pendakian pertama Seven Summit mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) ke Puncak Cartenz Pyramid.

Ketiga Mahasiswa itu adalah Rahmat Dwi Kurniawan, Adhim Rifeldi, dan Muhammad Razaq yang berangkat pada Sabtu, 24 Maret 2017, sukses mencapai puncak gunung es tertinggi di Indonesia yang berada di Papua.

Meskipun diterpa badai salju dan suhu udara yang sangat dingin, ketiga mahasiswa Fakultas Ekonomi ini mampu mencapai puncak gunung pada Minggu, 2 April 2017. Jalur terjal gunung yang juga disebut puncak Jaya Wijaya ini juga sempat membuat tenaga ketiga pendaki ini terkuras.

Baca juga :   Indra Bekti : Kebudayaan Papua Tinggi Banget

“Sebelum turun, kami sempat kelelahan dan cuaca yang tidak mendukung. Beruntungnya, semua bisa kita lewati dengan sukses,” ujar Ketua Ekspedisi Pendakian Gunung Cartenz Pyramid, Rahmat Dwi Kurniawan kepada PAPUANEWS.ID, Kamis 4 April 2017.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengaku senang dan bangga atas prestasi tiga anak muda ini mewakili Palembang. Kesuksesan pendakian gunung ini, lanjut dia, menjadi perwakilan ciri khas kota Palembang yang terus menggaungkan visi gotong royong.

“Kita bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak muda Palembang ini. Sebagai pecinta alam, kalian harus menjadi motor untuk menjaga lingkungan,” ujar dia.

Di hari yang sama, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) juga ingin menyusul kesuksesan mahasiswa Unsri. Mereka melepas enam orang anggota Mapala Alfedya untuk memulai ekspedisi pendakian Gunung Jaya Wijaya.

Baca juga :   Ini Harapan Anak Papua Kepada Presiden Jokowi Saat Peringatan Hari Anak Nasional

Keenam anggota Mapala Alfedya itu mempersiapkan fisik dan mental beberapa bulan sebelum perjalanan. Nantinya, mereka akan mengibarkan bendera Asian Games 2018 dan kain songket Palembang di atas puncak Cartenz Pyramid.

Dalam pelepasan Ekspedisi Pendakian Cartenz Pyramid Mapala Alfedya UMP ini, turut hadir pendaki tunadaksa Sabar Gorky. Kehadiran pendaki berkaki satu itu untuk memotivasi para anggota dan menginspirasi mahasiswa di UMP.

Kecelakaan yang membuat kakinya patah tak lantas mematikan geraknya untuk terus mendaki. Bahkan, Sabar Gorky menjadi pionir Pendaki Tuna Daksa yang mampu mencapai Puncak Cartenz Pyramid pada 2015 dan Puncak Aconcagua pada 2016.

“Yang utama adalah belajar, selesaikan kuliahnya dan jadi sarjana. Tapi semangat untuk berkreasi dan beraktivitas harus tetap jalan,” ujar Sabar. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...