Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Dispendasbud Mimika Sebar 120 Guru Di Pedalaman

Dispendasbud Mimika Sebar 120 Guru Di Pedalaman

Timika, PAPUANEWS.ID – Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mempunyai cara tersendiri guna mengatasi masalah kekurangan guru yang ada di wilayahnya. Salah satu cara tersebut ialah mengirimkan 120 guru ke sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang ada di pedalaman Papua.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dispendasbud Mimika, Jenny O. Usmanny saat ditemui oleh redaksi PAPUANEWS.ID di timika siang tadi (Selasa, 9/5) bahwa langkah tersebut bermaksud untuk mengatasi kekurangan guru di wilayah pedalaman Kab. Mimika.

Hal tersebut, kata Jenny, karena di Kab. Mimika hingga saat ini masih banyak sekolah yang terletak dipedalaman, pegunungan  dan pesisir pantai yang kekurangan tenaga pengajar.

Baca juga :   Stop Katakan “BODOH” Pada Anak

Dirinya mengakui bahwa secara umum, tingkat partisipasi pendidikan di pedalaman dan pesisir pantai sangatlah minim.

“Partisipasi pendidikan khusus di wilayah pegunungan minim dan itu disebabkan oleh tingkat kehadiran guru di tempat tugas yang juga rendah,” katanya.

Jenny juga mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih mempelajari apa yang mempengaruhi tingkat partisipasi pendidikan anak-anak usia sekolah di pedalaman dan pesisir pantai Mimika.

Dugaan sementara menurut Jenny ialah pengaruh kurangnya kehadiran guru dan tingkat kreativitas guru untuk mengajak siswa ke sekolah dan tidak mengikuti orang tua pergi mencari makanan.

Dispendasbud Mimika, kata Jenny akan fokus pada pembinaan kualitas guru. Lebih dari pada pembangunan fasilitas pendidikan. Pihaknya menargetkan 2018, membaca, menulis dan menghitung (3M) tuntas di Mimika.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...