Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Kunjungan Ketujuh Presiden Jokowi Baangun Indonesia Dari Papua

Kunjungan Ketujuh Presiden Jokowi Baangun Indonesia Dari Papua

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Presiden Jokowi  tiba di Bandara Sentani Kabupaten Jayapura Selasa (9/5) pagi. Kedatangan Jokowi kembali ke Papua dalam rangka kunjungan kerja lintas nusantara yang sudah mulai dilakukan sejak Sabtu lalu. Untuk yang kesekian kalinya papua menjadi tujuan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ketujuh Ir. Joko Widodo. Hal ini juga menjadi bukti komitmen pemerintah pusat yang ingin terus membangun Indonesia dari pinggiran dan Papua menjadi salah satu objek pembangunan yang paling massive dibandingkan dengan daerah lain. Kunjungan kali ini juga menjadi kunjungan ketujuh Jokowi sejak menjabat sebagai Presiden pada Oktober 2014 lalu atau jika dihitung per bulan sudah 30 bulan lebih Jokowi menjabat Presiden RI. Jumlah yang tentunya cukup banyak dan bisa menjadi rekor terbanyak seorang Presiden Indonesia mengunjungi Tanah Papua.

Kunjungan pertama Jokowi terjadi pada Desember 2014 ketika mengikuti perayaan Natal bersama yang digelar di Stadion Mandala Jayapura kala itu. Sedangkan kunjungan kedua terjadi tanggal 7-10 Mei 2015. Saat itu salah satu agenda yang dibawa Presiden adalah menetapkan Merauke sebagai lumbung pangan Nasional. Kunjungan ketiga Presiden Jokowi terjadi 30 Desember 2015 hingga 1 Januari 2016 saat kembali mengunjungi Merauke dan meresmikan bandara di Wamena dan Sorong. Ketika itu Jokowi juga menetapkan Raja Ampat sebagai pilihan dirinya bersama Ibu Iriana menghabiskan malam pergantian tahun.

Baca juga :   Ini Yang Dilakukan Pendatang Di Papua

Sementara itu kedatangan keempat kali Jokowi terjadi pada tanggal 5 April 2016. Saat itu Jokowi meresmikan Pelabuhan Wasior di Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat sebagai bagian dari program tol laut pemerintah pusat. Masih di kedatangan yang sama juga Jokowi membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Manokwari. Tak berselang lama dari kunjungan tersebut, Jokowi datang untuk kelima kalinya ke Papua pada tanggal 29 April 2016. Jokowi yang saat itu baru saja selesai kunjungan ke Bima NTB tiba larut malam di Jayapura dan langsung membuka turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 antara Persipura versus Persija di Stadion Mandala.

Selanjutnya kunjungan keenam Jokowi terjadi pada 17 Oktober 2016 lalu. Ketika itu salah satu agenda besar yang dibawa Presiden adalah meresmikan infrastruktur kelistrikan Gardu Induk Waena yang terletak di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Baca juga :   Presiden Jokowi Rencanakan Kunjungan Ke Papua Lagi

Dan kunjungan ketujuh kali ini Jokowi meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG), Presiden juga menyempatkan diri membagikan buku untuk anak anak Papua serta pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS)  Kartu Indonesia Pintar (KIP) Pemberian Makanan Tambahan (PMT), dan Program Keluarga Harapan (PKH). dan  sementara itu untuk rencana peresmian Pasar Mama-mama Papua diserahkan kepada walikota Jayapura Benhur Tomy Mano. (editor/DW)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...