Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Ini Aktivitas Mahasiswa Papua Di Surabaya

Ini Aktivitas Mahasiswa Papua Di Surabaya

Surabaya, PAPUANEWS.ID – Organisasi pemuda Papua yang ada di Kota Surabaya yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (IKMAPA) menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Yayasan Al Kahfi Jl. Nginden Baru IV Kota Surabaya Kamis kemarin (11/5).

Bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan memberikan bantuan berupa Sembako dan sejumlah uang bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Kami ingin berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Kegiatan sosial ini sekaligus bisa mengubah pandangan buruk banyak orang tentang Papua,” ujar Ketua IKMAPA Surabaya Jhon Ukago, saat ditemui oleh redaksi PAPUANEWS.ID(Kamis, 11/5).

Menurut Jhon, kegiatan ini merupakan wujud rasa cinta masyarakat Papua yang berada di tanah perantauan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Selain itu, menurutnya, ini merupakan bentuk KEBHINEKAAN kita sebagai warga negara Indonesia dan juga saat selama mahasiswa Papua menimba ilmu di Surabaya, masyarakat setempat telah berbuat baik kita.

Baca juga :   Seribuan Pelajar Asli Papua Mengikuti Pelatihan Bela Negara di Bogor

“Kami ingin membalas perbuatan baik masyarakat Surabaya kepada kita dengan menggelar bakti sosial ini,” ucapnya.

Jhon berharap kegiatan Baksos ini tidak berhenti pada hari ini saja. “Ke depan, elemen mahasiswa Indonesia Timur, terutama Papua, jangan berhenti berbuat kebaikan bagi saudara kita sebangsa setanah air,” jelasnya.

Kegiatan bakti sosial tersebut juga didukung oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) “Satu untuk Negeri”. Seperti yang diutarakan oleh Ketua LSM Satu untuk Negeri, Santonius yang mengatakan selama ini telah mendampingi banyak pelajar dan mahasiswa asal Indonesia Timur, khususnya Papua, yang merantau ke Surabaya untuk menimba ilmu.

“Selama pendampingan selalu kami menanamkan penguatan nasionalisme terhadap NKRI dalam diri mereka,” katanya.

Baca juga :   Anak Nelayan Asal Raja Ampat Terpilih Jadi Calon Paskibraka

Pengasuh Panti Asuhan dan Anak Yatim Yayasan Al Kahfi, Soewarsih Soekirno sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dalam kegiatan bakti sosial oleh komunitas masyarakat asal Papua ini.

“Dalam menerima bantuan, kami tidak pernah memandang pihak yang memberi ini berasal dari mana, beragama apa atau dari suku mana dan lainnya. Kami justru berterima kasih sekali karena anak-anak asuh kami memang sangat membutuhkan bantuan,” katanya.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...