Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Ribuan Peserta Gowes Merauke, Ikuti GPN 2017

Ribuan Peserta Gowes Merauke, Ikuti GPN 2017

Merauke, PAPUANEWS.ID – Ribuan Peserta Gowes Pesona Nusantara berantusias untuk mengikuti kegiatan olah raga bersama dengan memenuhi lapangan Mandala di Jalan Raya Mandala, Kelurahan Mandala Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (13/5).

Pelaksana tugas Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah dalam kesempatannya mengatakan, Peserta yang terdiri dari berbagai kalangan dengan antusias berbaur untuk mengikuti pengibaran bendera di garis start tanda dimulainya program Gowes Pesona Nusantara (GNP) 2017 di titik terluar Indonesia Timur Kabupaten Merauke.

“Meski pagi itu diwarnai rintik hujan, namun hal itu tak menyurutkan semangat peserta untuk tetap mengayuhkan sepedanya nenyusuri dan memadati jalan-jalan di Merauke,” Kata Faisal.

Di sisi lain, Faisal menjelaskan, Gowes Nusantara di bawah payung Ayo Olahraga adalah program yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Pembudayaan Olahraga.

Baca juga :   Putra-Putri Papua Dan Papua Barat Sekolah Pilot Gratis

Selain Merauke, Gowes Nusantara juga dilakukan secara serentak dari kota/kabupaten di titik terluar Indonesia lainnya.

Yakni, Kabupaten Sabang di Provinsi Aceh, Kabupaten Atambua di Nusa Tenggara Timur, dan Kabupaten Tarakan di Kalimantan Utara.

“Gowes Nusantara ini adalah sebagai sarana bagi kita untuk membudayakan olahraga. Semoga dengan pelaksanaan ini masyarakat Meruake akan lebih giat berolahraga,” kata Faisal.

Faisal melihat kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai komunitas lainnya. Di antaranya komunitas sepatu roda, klub skate board dan lain-lain.

“Bahkan ada juga komunitas ibu-ibu yang turut serta dan kemuidan memenuhi lapangan untuk melakukan senam masal di sini. Jadi menurut saya program Ayo Olahraga cukup mengena ,” kata Faisal. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...