Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Sambut Ramadhan, Kapal Kemanusiaan Jangkau Wilayah Terpencil di Papua Barat

Sambut Ramadhan, Kapal Kemanusiaan Jangkau Wilayah Terpencil di Papua Barat

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Menyambut bulan suci Ramadhan, MER-C bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) dan STKIP Muhammadiyah akan mengadakan program Kapal Kemanusiaan yang menjangkau wilayah terpencil di Provinsi Papua Barat.

Koordinator MER-C wilayah Papua, Zackya Yahya Setiawan mengatakan bahwa program kerjasama Kapal Kemanusiaan di Papua Barat ini akan berlangsung selama kurang lebih satu tahun dan awal bulan suci ramadhan akan dijadikan permulaan program.

Launching program kapal kemanusian tersebut direncanakan pada hari Rabu (24/5) di Sorong, Papua Barat beberapa hari sebelum bulan Ramadhan. MER-C memberangkatkan 8 relawan medis beserta obat-obatan, alat kesehatan dan perlengkapan logistik ke Sorong untuk persiapan launching dan dimulainya program ini.

Baca juga :   Yohana Yembise Terima Penghargaan Dari Kanada

Dalam kegiatan kapal kemanusian tersebut MER-C dan Baznas akan melakukan pelayanan kesehatan sedanga AMCF dan STKIP Muhammdiyah melakukan renovasi rumah warga, pendidikan dan keagamaan.

Target program kapal kemanusian ini akan menjangkau sebanyak 36 kampung/distrik di Papua Barat yang terbagi dalam 12 kali perjalanan. Setiap perjalanan akan mengunjungi 3 distrik, Salawati Tengah akan menjadi tujuan pertama sekaligus peresmian program.

Persiapan yang dilakukan jelang launching program kapal kemanusian ini diantaranya adalah melakukan ujicoba kapal kemanusiaan (sea trial) untuk memastikan persiapan armada program ini. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...