Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Gubernur Papua: Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax di Medsos

Gubernur Papua: Jangan Mudah Terprovokasi Berita Hoax di Medsos

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi dan terbakar emosi dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang di Papua terutama ancaman provokasi dan berita Hoax dari media sosial  yang dapat menimbulkan konflik di bumi Cenderawasih.

Hal ini dikatakan pada wartawan saat dirinya di Jakarta pekan lalu. Lukas meminta masyarkat terus menjaga kerukunan dan kedamaian di Tanah Papua yang sudah terjaga selama ini.

“Saya minta kita menjaga kesatuan negara ini. Kebhinekaan yang sudah terpelihara pun harus mesti dipertahankan. Karena nya, bagi seluruh masyarakat Papua, baik yang ada di gunung maupun pesisir dan kepulauan, waspadailah segala bentuk perpecahan dengan isu suku, agama maupun ras,” katanya, Jumat (26/5).

Baca juga :   10 % Jatah Saham Untuk Papua

Indonesia sebagai bangsa yang besar harus diakui tidak mungkin diurus oleh satu kelompok saja, karenanya Lukas meminta masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian terutama provokasi dari pihak-pihak yang tidak ingin Papua damai.

Menyikapi datangnya bulan ramadhan, Ia juga menyerukan agar umat kristiani di tanah Papua dapat memelihara kbihinekaan dan toleransi serta menghormati umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

“Saya ingin sampaikan kepada seluruh masyarakat Papua, memasuki bulan puasa dan jelang Hari Raya Lebaran, saya minta jaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing. Silahkan umat muslim merayakan ibadah puasa dengan  penuh damai, sementara umat kristen dan lainnya turut memelihara situasi keamanan,” ujarnya.

Menyikapi tersebarnya isu pembakaran Alkitab dan provokasi sejumlah pihak di media sosial beberapa waktu lalu, Lukas lagi-lagi meminta masyarakat tidak mudah terpancing dan percaya begitu saja informasi yang belum tentu kebenarannya tersebut sebelum mengambil tindakan.

Baca juga :   Pemerintah Siapkan 196 Lowongan CPNS khusus untuk Putra Papua

“Karena itu, sekali lagi saya minta kita jangan cepat terpancing emosi lalu melakukan tindakan yang merugikan,” pintanya.

Saya minta kepada masyarakat Papua untuk jaga ketentraman di seluruh tanah Papua. Hindari tindakan anarkis yang sebabkan berjatuhan korban banyak orang,” pintanya lagi. (red,cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...