Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / Tentara Ini Berikan Wawasan Kebangsaan Pelajar Di Daerah Perbatasn RI–PNG

Tentara Ini Berikan Wawasan Kebangsaan Pelajar Di Daerah Perbatasn RI–PNG

Tanah Merah, PAPUANEWS.ID – Selain memiliki tugas untuk menjaga perbatasan negara antara NKRI dan Papua Nugini, Satgas Pamtas dari Bataliyon Infanteri (Yonif) 405/Surya Kusuma juga memiliki kepedulian untuk mengugah jiwa perjuangan para generasi muda dengan memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa SMP nergeri 1 Tanah Merah, Boven Digoel, Rabu (7/6).

Dalam wawancaranya dengan redaksi PAPUANEWS.ID, Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK Letkol Inf Diantoro, S. I.P. mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan ini diikuti oleh ratusan siswa dan seluruh guru SMPN 1 Tanah Merah. Semangat dan antusias siswa terpancar dari keceriaan dan keseriusan mereka dalam mengikuti penyuluhan wawasan kebangsaan ini.

Disamping mengemban tugas Negara sebagai penjaga perbatasan RI-Papua New Guenia (PNG), Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma turut serta membangun semangat generasi muda melalui penyuluhan wawasan kebangsaan kepada siswa SMPN 1 Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (7/6).

Baca juga :   Mulai Dari Tidak Direstui Ortu Sampai Di Keluarkan Dari Yayasan, Wanita Ini Nekat Didik Anak Papua

Dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi wartaplus.com, penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut diikuti oleh ratusan siswa dan seluruh guru SMPN 1 Tanah Merah. Semangat dan antusias siswa terpancar dari keceriaan dan keseriusan mereka dalam mengikuti penyuluhan wawasan kebangsaanyang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK Letkol Inf Diantoro, S. I.P.

“Membangun karakter merupakan suatu proses atau usaha yang dilakukan untuk membina, memperbaiki dan membentuk tabiat, watak, sifat-sifat kejiwaan, akhlak, insan manusia, sehingga menunjukkan perangai dan tingkah laku yang baik berlandaskan Pancasila,” jelas Diantoro.

Dijelaskan juga oleh Dansatgas Yonif 405/SK,  bahwa pemuda adalah tulang punggung negara, karenanya masa depan suatu negara tergantung pada peran pemuda itu sendiri. Ditangan pemuda jualah ke mana negara ini akan dibawa, pemuda memiliki prioritas utama untuk memikul tanggung jawab ini. Tidak dapat dipungkiri peran pemuda sangat besar bagi kemajuan suatu bangsa, karena merekalah tumpuan dan harapan bagi kelangsungan hidup suatu bangsa.

Baca juga :   Kisah Perjuangan Mahasiswi Papua Raih Sarjana Kedokteran

”Dengan prestasi diri yang tinggi akan sangat berpengaruh pada keunggulan bangsa”, Lanjutnya.

Diakhir kegiatan, semua peserta menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Ditempat yang sama, Kepala sekolah SMPN 1 Tanah Merah, Bp. Piter Yawan, S. Ip memberikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

”Terima kasih Satgas Yonif 405/SK yang telah memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada siswa dan guru SMPN 1 Tanah Merah. Kegiatan ini menambah pemahaman tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air danmenumbuhkan mental siswa menjadi lebih baik”, ungkap Kepala Sekolah.(YK)

Komentar Anda

About Yakleb

Beriman | Jujur | Berkarya | Demi cita-cita Papua untuk INDONESIA

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...