Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / TEKNOLOGI / Atasi Kecelakaan Penerbangan, Ini Teknologi Dari Airnav Untuk Papua

Atasi Kecelakaan Penerbangan, Ini Teknologi Dari Airnav Untuk Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Airnav Indonesia bekerja sama dengan badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan PT. INTI (PERSERO) dalam waktu dekat berencana akan memasang teknologi satelit guna memantau penerbangan di Papua.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama Airnav Indonesia, Novie Riyanto di Jakarta, Kamis (8/6). Menurut Novie, pemasangan tersebut dilakukan untuk menambah kenavigasian sekaligus untuk menghindari adanya kecelakaan pesawat.

“Dalam waktu dekat akan memasang teknologi satelit di Papua Ada tujuh station yang akan kita pasang,” ujar Novie.

Novie menjelaskan, teknologi yang digunakan merupakan teknologi terakhir berkembang di penerbangan sipil. Teknologi ini berupa satelitpositioning yang mana dapat melihat keberadaan pesawat secara teliti.

Baca juga :   Sore Nanti, Persipura Jayapura Siap Hantam Si Beruang Madu

Sehingga, jika pilot menerbangkan pesawat secara disiplin dan alatnya berfungsi, maka dapat menghindari tabrakan antara pesawat dan pesawat dan tabrakan pesawat dengan gunung.

“Dia juga bisa menghindari meteorologi yang tidak bagus. Misalya di depan ada awan tidak bagus, pesawat akan dihindarkan, ” jelas dia.

Novie menambahkan, Airnav akan mulai membangun teknologi satelit pada Agustus 2017. Dan diharapkan dapat beroperasi pada awal tahun 2018. Namun sayangnya, Novie tidak memberitahukan titi-titik mana di Papua yang akan dibangun.

Selain itu, dana yang dikeluarkan untuk membangun tujuh statisun tersebut didapat dari belanja modal perseoran yang mana secara keseluruhan mencapai Rp 1,8 trliun

“Bulan Mei ini anggarannya sudah kami ajukan. Jadi Agustus dibangun kemudian akan beroperasi pada awal tahun 2017,” pungkas dia. (Red.AK)

Baca juga :   KNPB Papua Serukan Boikot HUT RI ke-71

 

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Teknologi AI Buatan Google Bantu NASA Temukan Planet Baru

PAPUANEWS.ID – NASA baru saja mengumumkan penemuannya tentang planet yang mengitari sebuah bintang utama, mirip ...