Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / Usaha Mahasiswa Universitas Pakuan Asal Papua Untuk Pendidikan di Daerahnya

Usaha Mahasiswa Universitas Pakuan Asal Papua Untuk Pendidikan di Daerahnya

Bogor, PAPUANEWS.ID – Mahasiswa Universitas Pakuan asal Papua galang dana karena merasa prihatin dengan kondisi pendidikan di tempat asal mereka. Aksi itu dilakukan di Simpang Gadog, Kecamatan megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/6).

Salah satu mahasiswa, Naftali Tagi mengungkapkan bahwa dirinya terkejut ketika pertama kali ke Bogor. Ia merasa tertingal akan pendidikan yang ada di Papua. Bersama rekan-rekannya yang lain, akhirnya para mahasiswa ini turun ke jalan mencari dana untuk membeli buku demi pendidikan di Papua.

“Jadi kalau anak Papua belajar datang ke sini itu adaptasinya kurang karena memang mereka belajar di sana itu pendidikannya ketinggalan,” ujar Naftali.

Selain itu, Naftali juga memaparkan pandangannya tentang pendidikan di Papua.

Baca juga :   Menkopolhukam : Pilgub Papua Butuh Perhatian Khusus

Ia mengaku walau pun pemerintah sudah melakukan peninjauan, di Papua masih banyak daerah yang belum bagus kualitas pendidikannya, khususnya daerah kabupaten.

“Kalo di sana di Papua ada banyak tempat yang belum ditinjau pendidikannya, ada yang sudah, istilahnya kalau kita katakan di sana itu sudah ketinggalan lah, sehingga kami butuh bantuan berupa buku mau pun dana,” jelasnya.

Bahkan, buku-buku sekolah dasar di Papua masih menggunakan kurikulum 2006 dan 2012.

Kemudian rencananya, hasil sumbangan tersebut bakal dikirim langsung oleh mereka sendiri di hari libur nanti.

“Mereka belajar pakai buku kurikulum 2006, 2012. Buku yang baru di sini itu belum sampai ke sana. Nanti besok ada liburan, pulang ke sana akan di sumbangkan ke daerah masing-masing,” katanya.

Komentar Anda

About Admin 2

Generasi muda yang ingin memajukan Papua dengan menjujung tinggi adat dan istiadat serta dengan dasar-dasar nilai Keagamaan.

Check Also

Wakil Ketua Komisi I DPR : Kalau Tentara Ditarik, Terus Mau Diganti Hansip?

Jakarta, PAPUANEWS.ID –¬†Wakil Ketua Komisi I DPR fraksi PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin tidak setuju jika ...