Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / PENDIDIKAN / 1.693 Anak Papua Mendapatkan Beasiswa ADEM

1.693 Anak Papua Mendapatkan Beasiswa ADEM

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Sejak 2013 hingga 2017 sebanyak 1.693 anak-anak di Papua mengikuti program beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Elias Wonda, di Jayapura, Selasa (14/6) mengatakan pada tahun 2017 telah tercatat sebanyak 350 anak Papua yang telah mengikuti program ADEM ini bahkan 60 diantaranya saat ini sudah lulus sekolah.

“Program ADEM ini tersebar di sekolah-sekolah unggulan yang berada pada enam provinsi di luar Papua, yakni Bali, Yogyakarta, DKI, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” katanya.

Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini menurutnya untuk melakukan perbaikan pada proses rekruitmen melalui seleksi ujian tulis yang merupakan Program ADEM dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa ke perguruan tinggi.

Baca juga :   Ikrar Belanegara Masyarakat Perbatasan RI-PNG Dibawah Ancaman Senjata?

“Siswa-siswi yang berhak masuk dalam program ADEM, merupakan hasil seleksi dari kabupaten dan kota sesuai nilai tertinggi dan merupakan Orang Asli Papua (OAP),” ujarnya.

Peserta yang mendapatkan beasiswa ADEM ini nantinya akan disebar di 39 perguruan tinggi negeri dan sekolah menengah terbaik diseluruh Indonesia agar sumber daya manusia di Papua mengalami peningkatan.

“Program ini sebagai bukti dari Pemerintah Pusat untuk membangun dan memajukan Papua di bidang pendidikan tinggi dan menengah,” katanya lagi.

Siswa-siswa lulusan ADEM akan melanjutkan program beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) yang mana hal ini cukup berhasil dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Papua. (red,Cs)

Komentar Anda

About Charles Suebu

Netizen asal Papua yang memiliki pandangan berbeda terhadap dunia luar.

Check Also

Mahasiswa Papua Di Universitas Corban Salem, Oregon

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Kota Salem adalah ibu kota negara bagian Oregon. Di kota ini lah ...