Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / NASIONAL / 1 Juli, Ini Yang Dikatakan Ramses Ohee Untuk Papua

1 Juli, Ini Yang Dikatakan Ramses Ohee Untuk Papua

Jayapura, PAPUANEWS.ID – Sebagian kecil masyarakat Papua masih menganggap tanggal 1 Juli sebagai hari ulang tahun TPN-OPM, Hal itu seharusnya sudah tidak boleh dilakukan lagi oleh masyarakat Papua karena Papua merupakan bagian yang sah dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini dikatakan Ketua Barisan Merah Putih (BMP) Ramese Ohee kepada wartawan, Kamis (29/6) sore.

Dikatakan, kelompok yang mengatasnamakan diri TPN-OPM merupakan kelompok yang menginginkan Papua memisahkan diri dari NKRI dengan melakukan teror baik dengan senjata maupun bentuk lainnya.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa kelompok tersebut merupakan kelompok terlarang karena bertentangan dengan 4 pilar bangsa  baik Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI serta peraturan perundangan lainnya. Dan kita jangan coba-coba bertentangan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, ”ujarnya.

Kata dia, perjuangan yang harus dilakukan oleh rakyat Papua saat ini adalah berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan melalui pembangunan yang telah diprogramkan oleh pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah kabupaten kota.

Baca juga :   Putra-Putri Papua Dan Papua Barat Sekolah Pilot Gratis

“Setiap masyarakat Papua haru dapat mengambil peran dalam pembangunan dengan mempersiapkan diri dengan bekal pendidikan dan keterampilan sehingga kemandirian dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Papua dapat terwujud. Tak kalah pentingnya adalah peran 3 tungku yaitu pemerintah, adat dan agama dengan bersatu padu, saling melengkapi dan membangun hubungan yang harmonis sehingga tercipta yang kondusif dalam rangka terlaksanannya program pembangunan,”tegasnya.

Lanjut  dia, situasi keamanan juga menjadi hal yang sangat penting agar ada jaminan bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari sesuai dengan perannya masing-masing. Keamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI- Polri saja, akan tetapi membutuhkan dukungan dan peran dari segenap lapisan masyarakat Papua.

Untuk itu, dalam rangka menyikapi situasi menjelang 1 Juli 2017 kami menyatakan, menolak segala bentuk kegiatan dari kelompok manapun termasuk Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang akan melakukan kegiatan dalam rangka memperingati HUT TPN-OPM 1 Juli 2017.

Baca juga :   Polres Maros Gagalkan Penyelundupan Sabu Ke Papua

“Meminta kepada aparat hukum untuk menindak tegas kelompok yang akan melaksanakan kegiatan peringatan HUT TPN-OPM karena bertentangan dengan peraturan perundangan dan menimbulkan keresahan di masyarakat Papua,”ujarnya. Menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua untuk tidak terprovokasi dan ikut serta dalam kegiatan apapun dalam rangka memperingati HUT TPN-OPM 1 Juli 2017.

Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif terutama karena saat ini masih dalam momen peringatan Idul Fitri sehingga yang dikedepankan adalah kegiatan silaturahmi untuk mempererat persaudaraan antar sesame masyarakat Papua agar benar-benar terwujud PapuaTanah Damai.

Mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Papuauntuk merapatkan barisan dan bersatu padu guna mewujudkan pembangunan Papua supaya lebih maju, aman, damai dan sejahtera dalam bingkai NKRI. (Red.AK)

Komentar Anda

About ALFRED KARAFIR

Check Also

Presiden : Harga BBM Naik Rp 500, Jakarta Demo Sampai 4 Bulan, Coba Lihat Warga Papua

Jakarta, PAPUANEWS.ID – Presiden RI Ir. Joko Widodo menyinggung atas kenaikan yang beberaa kali naik ...